Seorang Pemancing Hilang Tenggelam Setelah Jatuh dari Perahu di Perairan Jangari Kabupaten Cianjur

- 1 Oktober 2022, 19:33 WIB
Perairan Jangari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, lokasi tengelam seorang pemancingm Sabtu 1 Oktober 2022.
Perairan Jangari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, lokasi tengelam seorang pemancingm Sabtu 1 Oktober 2022. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seorang pemancing, Agus (30) hilang akibat tenggelam di Perairan Jangari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu 1 Oktober 2022.

Korban terjatuh dari atas perahu setelah sebelumnya mengalami kejang-kejang saat akan menuju spot pemancingan.

Kasatpolair Polres Cianjur AKP Heri ZP, mengatakan, berdasarkan informasi peristiwa itu berawal saat korban dengan seorang temannya menggunakan perahu dari Dermaga Jangari menuju spot pemancingan.

Pada saat perahu melaju sekitar 50 meter dari dermaga, menurut Heri, korban yang duduk di anjungan tiba-tiba kejang dan langsung terjatuh dan tenggelam ke perairan.

"Korban dan seorang temannya ini memang baru kali pertama memancing di Perairan Jangari ini. Teman korban dan nakhoda perahu sempat mencoba menolong. Tapi tubuh korban, tak sempat teraih hingga akhirnya tercebur dan tenggelam," kata Heri, kepada wartawan.

Baca Juga: Tolak Kenaikan Tarif Retribusi, Pedagang Pasar Wisata Cibodas Blokir Gerbang Masuk

Disebutkan Heri, korban yang sehari-hari berjualan kuliner kupat tahu itu diduga mengalami kejang-kejang karena memiliki riwayat penyakit epilepsi.

"Dugaan sementara karena epilepsi, tapi kita masih memintai keterangan dari keluarga korban," jelasnya.

Heri mengungkapkan, proses pencarian akan difokuskan pada besok hari mengingat kondisi sudah petang dan gelap.

"Kita akan fokus pencarian mulai besok (Minggu, red) dan sudah berkoordinasi dengan unsur SAR yang ada di wilayah dan Basarnas Bandung," tuturnya.***

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x