Seorang Nelayan Dilaporkan Tenggelam di Perairan Jangari Cianjur

- 20 Agustus 2022, 18:37 WIB
Tim gabungan melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang dan tenggelam di perairan Blok Kebon Buah, Desa Kamurang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur.
Tim gabungan melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang dan tenggelam di perairan Blok Kebon Buah, Desa Kamurang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seorang nelayan, Enang Rijal (24) hilang dan tenggelam di perairan Blok Kebon Buah, Desa Kamurang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Sabtu 20 Agustus 2022.

Korban tenggelam, setelah sebelumnya dilaporkan terpeleset dari atas perahu saat menuju Bagang (alat tangkap ikan) untuk mengambil ikan.

Seorang saksi mata Hasan, mengaku sempat mendengar teriakan minta tolong dari korban. Namun, saat didekati ke lokasi kejadian keberadaan korban sudah tidak ditemukan.

"Saya mendengar suara minta tolong dari arah perahu Enang, pas saya samperin ternyata hanya ada perahunya saja," kata Hasan, kepada wartawan.

Hasan menduga, korban terpeleset dan jatuh ke perairan. "Dugaan mah korban terpeleset dan jatuh, dan langsung tenggelam," katanya.

Saat ini, korban belum ditemukan. Sementara, petugas gabungan tengah melakukan pencarian terhadap korban Enang yang diduga terpeleset dan jatuh ke perairan.

Baca Juga: Kelas Nyaris Ambruk, Siswa SDN Sukagalih di Cianjur Terpaksa 'Ngampar' Belajar di Mushala

"Saat ini kita telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan tengah melaksanakan pencarian, dan melaksanakan koordinasi dengan SAR Bandung, LLASD UPTD Ciputri Mande Dishub Provinsi Jabar dan melaksanakan koordinasi dengan potensi SAR Kabupaten Cianjur," kata Kasat Polairud Polres Cianjur, AKP Heri Zanuar Prihadi.

Berdasarkan informasi, pencarian terhadap korban Enang masih terus dilakukan tim gabungan di sekitar lokasi saat pertama korban terjatuh.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x