TPU Kampung Jolok di Cipanas Kabupaten Cianjur Dilanda Longsor, 10 Jenazah Terbawa Longsoran Tanah

- 16 Juli 2022, 20:35 WIB
TPU Kampung Jolok di Cipanas Kabupaten Cianjur Dilanda Longsor, 10 Jenazah Terbawa Longsoran Tanah, dua di antaranya belum ditemukan
TPU Kampung Jolok di Cipanas Kabupaten Cianjur Dilanda Longsor, 10 Jenazah Terbawa Longsoran Tanah, dua di antaranya belum ditemukan /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Longsor melanda Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Jolok Atas RT 05/03, Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat Sabtu 16 Juli 2022. Akibat kejadian itu 10 jenazah terbawa longsoran.

Peristiwa adanya 10 jenazah terbawa longsor terjadi setelah area pemakaman tergerus air hujan berintensitas tinggi yang mengguyur kawasan itu sejak Jumat kemarin.

Kepala Desa Sindangjaya, Deden Muhamad Syahir Fauzi mengatakan hujan berintensitas tinggi yang mengguyur sejak Jumat membuat tembok penahan tanah (TPT) di area pemakaman umum (TPU) ambrol.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Hari Ini, Sabtu 16 Juli 2022: Cinta Setelah Cinta, Buku Harian Seorang Istri, Merah Putih 2

Akibatnya puluhan makam dan ada 10 jenazah terbawa longsoran material tanah. "Terdata ada 10 makam yang jenazahnya terbawa setelah TPT setinggi 50 meter longsor tergerus air," kata Deden, kepada wartawan, Sabtu.

Deden menyebutkan, dari 10 jenazah yang terbawa ambrol, delapan di antaranya berhasil ditemukan dan dua jenazah lainnya masih dalam pencarian.

"Baru delapan jenazah yang ditemukan dan sudah kembali dikafani oleh petugas bersama pihak keluarga. Petugas masih mencari dua jenazah lagi," jelasnya.

Baca Juga: Chelsea Resmi Umumkan Kedatangan Kalidou Koulibaly Dari Napoli

Proses evakuasi tanah ambrol dan jenazah yang tergerus longsor rencananya akan kembali dilakukan esok hari mengingat kondisi cuaca yang masih diguyur hujan.

"Jenazah yang berhasil ditemukan, dimakamkan lagi di area yang lebih aman. Kita juga sudah berkoordinasi dengan BPBD terkait penanganan bencana ini," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x