Longsor di Kawasan Cadas Hideung Kabupaten Cianjur Terjadi Lagi, Akses Jalan Sukanagara - Pagelaran Terputus

- 12 Januari 2022, 19:27 WIB
Longsor di Kawasan Cadas Hideung Kabupaten Cianjur Terjadi Lagi, Akses Jalan Kecamatan Sukanagara - Pagelaran Terputus
Longsor di Kawasan Cadas Hideung Kabupaten Cianjur Terjadi Lagi, Akses Jalan Kecamatan Sukanagara - Pagelaran Terputus /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Akses jalan utama penghubung Kecamatan Sukanagara-Pagelaran terputus setelah longsor kembali menerjang kawasan Cadas Hideung, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu 12 Januari 2022.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam bencana yang terjadi kali kelimanya di Kawasan Cadas Hideung. Namun, arus kendaraan dari kedua arah mengalami kemacetan sepanjang satu kilometer.

Camat Pagelaran, Denny W Lesmana mengatakan longsor kembali menerjang kawasan Cadas Hideung setelah hujan deras mengguyur kawasan itu.

Baca Juga: Ada Bulan Purnama Super, Gerhana Bulan Total dan Hujan Meteor Teramati di Indonesia Tahun 2022, Ini Tanggalnya

Disebutkan Denny, material longsor berupa lumpur, krikil hingga bebatuan berukuran cukup besar menutup sebagian badan jalan di Kawasan Cadas Hideung.

"Saat hujan terjadi beberapa warga, relawan dan retana, langsung menutup jalan. Sehingga tidak ada korban jiwa dan luka maupun material longsor yang mengenai kendaraan," kata Denny.

Denny mengungkapkan, hingga saat ini tebing setinggi 50 meter di kawasan Cadas Hideung tersebut masih rawan terjadi longsor, apalagi bila terjadi hujan deras material dari atas tebing berjatuhan.

Baca Juga: Kasus Omicron Jawa Barat Dari Penularan Lokal Bertambah Menjadi Delapan Orang

"Dua unit alat berat dan satu dump truk sudah disiagakan sekitar Kawasan Cadas Hideung, apabila terjadi longsor besar maka bisa langsung tertangani," ucapnya.

Denny menambahkan, pihaknya telah melapor ke BPBD Kabupaten Cianjur, dan PUPR Jawa Barat untuk penanganan Kawasan Cadas Hideung yang sering mengalami longsor saat terjadi hujan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x