Sungai Cijeblog Meluap, Jalan Raya Cibeber, Kabupaten Cianjur dan Pemukiman Warga Tergenang Banjir

- 20 Juni 2022, 21:15 WIB
Sungai Cijeblog Meluap, Jalan Raya Cibeber, Kabupaten Cianjur dan Pemukiman Warga Tergenang Banjir
Sungai Cijeblog Meluap, Jalan Raya Cibeber, Kabupaten Cianjur dan Pemukiman Warga Tergenang Banjir /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sungai Cijeblog meluap, sehingga air mengenang pemukiman warga dan ruas jalan Raya Cibeber, Kampung Cijeblog, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 20 Juni 2022 malam.

Akibat genangan di jalan raya tersebut, puluhan sepeda motor yang memaksakan melintasi genangan banjir mogok.

Genangan banjir yang menutup badan jalan utama menuju kawasan Cianjur selatan itu terjadi setelah hujan berintensitas tinggi mengguyur kawasan itu sejak sore hingga malam hari ini, sehingga air Sungai Cijeblog meluap.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini, Selasa 21 Juni 2022: Ada Live Bhayangkara vs Persib, dan Mega Series Panggilan

Seorang warga setempat, Bayu (34) mengatakan puluhan sepeda motor yang mengalami mati mesin atau mogok karena memaksa melintas genangan banjir yang menutup badan jalan.

"Kita bersama warga lainnya, turun ke jalan untuk membantu pemotor yang kendaraannya mogok," kata Bayu, kepada wartawan, Senin.

Menurutnya banjir yang menggenangi badan jalan itu akibat air Sungai Cijeblog meluap dan drainase di sepanjang ruas jalan ini tidak berfungsi.

Baca Juga: Daftar Harga Lengkap iPhone pada Bulan Juni 2022 di iBox, Ada Type XR Hingga 13 Pro Max, Mulai Rp7 Juta

"Hujannya memang sangat deras, sejak sore hingga malam ini. Ketinggian air diperkirakan hingga setinggi lutut orang dewasa, makanya banyak sepeda motor yang mogok," jelasnya.

Selain badan jalan, banjir juga menggenangi permukiman warga. Akibatnya, sejumlah rumah warga di Kampung Cibungur, Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber tergenang banjir.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x