Ini Pesan Presiden Jokowi Kepada Para Perwira Remaja TNI dan Polri yang Baru Dilantik

- 14 Juli 2022, 12:46 WIB
Tangkapan layar, Presiden Joko Widodo melantik Prasetya Perwira TNI dan Polri Tahun 2022 seperti dipantau secara virtual di Jakarta, Kamis 14 Juli 2022.
Tangkapan layar, Presiden Joko Widodo melantik Prasetya Perwira TNI dan Polri Tahun 2022 seperti dipantau secara virtual di Jakarta, Kamis 14 Juli 2022. /ANTARA/Mentari Dwi Gayati/

Literasi News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para perwira remaja TNI dan Polri dapat membawa Indonesia menjadi negara maju di masa mendatang.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menjadi Inspektur Upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Kamis 14 Juli 2022.

Presiden Jokowi melantik 754 perwira remaja TNI dan Polri, yang terdiri atas 292 orang lulusan Akademi Militer, 107 orang lulusan Akademi Angkatan Laut, 109 orang lulusan Akademi Angkatan Udara, dan 246 orang lulusan Akademi Kepolisian.

Pelantikan tersebut didasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 44/TNI Tahun 2022 dan Surat Keputusan Presiden Nomor 46/Polri Tahun 2022.

"Saudara-saudara adalah generasi penerus harapan bangsa. Saudara-saudara adalah harapan kami semua untuk melanjutkan misi membawa Indonesia menjadi negara maju yang tumbuh secara inklusif, berkeadilan, dan berkelanjutan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Presiden mengatakan para perwira tersebut merupakan masa depan institusi TNI dan Polri, sehingga harus mampu memahami strategi pertahanan bangsa Indonesia di masa depan.

Baca Juga: Presiden RI Jokowi Bertemu Presiden Ukraina Zelenskyy, Dorong Terciptanya Perdamaian

"Saudara-saudara adalah masa depan TNI dan Polri. Saudara harus cakap memahami masa depan, memahami strategi pertahanan masa depan, menghadapi tantangan masa depan, menguasai teknologi masa depan, pandai, dan berketerampilan sesuai dengan kebutuhan masa depan," tuturnya.

Presiden Jokowi juga meminta para perwira remaja TNI dan Polri menunjukkan prestasi sebagai kesatria tangguh serta menunjukkan integritas dan loyalitas kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

"Tunjukkan kecerdasan dan ketangkasan Saudara untuk menghadapi masa depan, tunjukkan kemampuan Saudara untuk selalu berhasil menjalankan tugas. Jadilah pemimpin yang berkarakter, menjadi sumber inspirasi dan teladan, mengedepankan integritas dan kepentingan negara di atas segala-galanya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x