Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Warga Karawang Kurban Sapi Arisan

- 10 Juli 2022, 09:39 WIB
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Warga Karawang Kurban Sapi Arisan.
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Warga Karawang Kurban Sapi Arisan. /Literasi News

Literasi News - Dalam menyambut hari raya Idul Adha 1443 H/2022 M. Warga Dusun Babakan, Desa Gembongan, Kec Banyusari, Kabupaten Karawang Kurban sapi hasil arisan.

Kurban adalah binatang yang disembelih dengan tujuan ibadah kepada Allah pada Hari Raya Idul Adha dan tiga hari kemudian.

Tujuan yang dimaksud dengan berkurban adalah untuk menggembirakan fakir miskin di Hari Raya Haji, sebagaimana di Hari Raya Fitri mereka digembirakan dengan zakat fitrah.

Baca Juga: Rayakan Idul Adha 1443 H, PKB Jabar Salurkan Hewan Kurban 10 Ekor Sapi untuk Warga Bandung dan PWNU

Ada banyak cara dilakukan untuk bisa berkurban, salah satunya yaitu arisan Kurban. Arisan dapat diartikan sebagai kegiatan mengumpulkan uang atau barang yang bernilai sama oleh beberapa orang kemudian diundi di antara mereka untuk menentukan siapa yang memperolehnya.

Ketua panitia arisan sapi Ibu. Khusnul khatimah menyatakan "Alhamdulillah dengan arisan kurban ini menjadi terasa lebih ringan, sehingga bisa meringankan masyarakat yang ingin berkurban," Ucapnya

Selanjutnya Sapi itu diserahkan ke Pengurus Masjid Jami Nurul Falah yang ada di Dusun tersebut untuk kemudian disembelih.

Baca Juga: Pasang Twibbon Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022, Disertai Cara Memabuatnya

"Alhamdulillah pada tahun ini di Dusun Babakan ini, ada 1 ekor sapi dan juga 6 ekor domba yang di kurbankan, Ucap H. Asep Selaku ketua DKM Masjid Jami Nurul Falah kepada wartawan Minggu, 10 Juli 2022.

Kemudian daging kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat setempat yang sudah mendapatkan kupon penerimaan daging, yang sebelumnya sudah dibagikan oleh panitia.***

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x