Rayakan Idul Adha 1443 H, PKB Jabar Salurkan Hewan Kurban 10 Ekor Sapi untuk Warga Bandung dan PWNU

- 10 Juli 2022, 08:35 WIB
Rayakan Idul Adha 1443 H, PKB Jabar Salurkan Hewan Kurban 10 Ekor Sapi untuk Warga Bandung dan PWNU.
Rayakan Idul Adha 1443 H, PKB Jabar Salurkan Hewan Kurban 10 Ekor Sapi untuk Warga Bandung dan PWNU. /Dok PKB Jabar

Literasi News - Rayakan lebaran Idul Adha 1443 H, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan (PKB) Jawa Barat melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak sepuluh ekor sapi.

Dari sebanyak sepuluh ekor sapi kurban DPW PKB Jawa Barat ini satu diantaranya diserahkan ke Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat sementara sisanya dipotong oleh panitia kurban PKB Jabar yang mana dagingnya akan disebar untuk warga di wilayah Kota Bandung dan Sekitarnya.

Sekretaris Wilayah PKB Jawa Barat Acep Jamaludin menyampaikan pelaksanaan kurban Idul Adha merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun, termasuk pemberian hewan kurban untuk PWNU Jawa Barat.

Baca Juga: Kumpulan Kata Penuh Makna Buat Ucapan Selamat Idul Adha 2022, Cocok untuk Dibagikan Melalui Media Sosial

Acep juga mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian untuk warga NU sekaligus bentuk syukur DPW PKB Jabar di dalam merayakan Idul Adha 2022.

"Semoga lewat ibadah kurban ini senantiasa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Juga memberikan rezeki bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Acep Jamaludin kepada wartawan Minggu, 10 Juli 2022.

Acep menerangkan bahwa dalam ajaran agama Islam sebagian harta yang dimiliki oleh seorang muslim sejatinya adalah titipan dari Allah SWT. Karena itu Acep mengajak kaum muslim yang masuk kategori mampu secara ekonominya untuk melaksanakan ibadah kurban.

"Selagi mampu mari kita berqurban, karena hukumnya adalah sunnah muakkadah atau Sunnah yang dianjurkan," jelasnya.

Baca Juga: Hindari Daging Bagian Ini Saat Wabah PMK, Simak Penjelasan dari Kementan

Selain itu, Acep juga menyampaikan ibadah kurban sepuluh ekor sapi dari DPW PKB Jawa Barat ini merupakan persembahan dari Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin untuk masyarakat Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah