7 Bulan Konkoorcab PMII Jabar Mangkrak, PC PMII Kota Bandung Minta PB Segera Putuskan Hasilnya

- 15 Mei 2022, 16:07 WIB
PMII Kota Bandung desak PB PMII segera putuskan hasil Konkoorcab PKC PMII Jawa Barat
PMII Kota Bandung desak PB PMII segera putuskan hasil Konkoorcab PKC PMII Jawa Barat /Instagram

Literasi News - Dalam sebuah organisasi kaderisasi, peralihan kepemimpinan adalah sebuah keharusan. PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Barat telah melaksanakan Konkoorcab (Konferensi Koordinator Cabang) pada November 2021 lalu dan masih belum menemukan keputusan yang pasti. 

Terkait hal itu, Agung Andrian Ketua PMII Cabang Kota Bandung angkat bicara mengenai hasil keputusan Konkoorcab yang pasti dari PB PMII, dikarenakan hingga hari ini tidak ada keputusan apapun.

"Sudah 7 bulan lamanya kita percayakan semua pada keputusan PB PMII apapun hasilnya. Itu bentuk kepercayaan kita pada pimpinan tertinggi di tingkat PB. Namun, jika sudah berlarut lama begini, saya kira setiap cabang di Jawa Barat tidak bisa dipermainkan seperti ini", ujar Agung.

Baca Juga: Daftar 23 HP Samsung Terbaik Beserta Harga di Bulan Mei 2022, Dibanderol Mulai Rp1 Jutaan

Agung juga menyampaikan bahwa PKC Jawa Barat harusnya menjadi barometer kaderisasi di seluruh Indonesia. Mengingat bahwa keterwakilan Jawa Barat di PB PMII menduduki posisi strategis. 

"Kita cabang-cabang di jabar ini memiliki beban moral yang berat kalo sampai permasalahan konkoorcab Jawa Barat selesai. Karena, kita kira kalo jabar selesai maka yang lain pun kemungkinan besarnya akan selesai. Dan kita tinggal fokus produksi kaderisasi saja", kata Agung.

Selain itu, agung juga menyampaikan bahwa PB harus segera mengeluarkan keputusan agar dapat memberikan kepastian pada setiap cabang di wilayah Jawa Barat. 

Baca Juga: Final Thomas Cup 2022 Live di MNCTV Hari ini, Minggu 15 Mei 2022: Indonesia vs India, Cek Jadwal & Jam Tayang

"Kita minta PB harus tegas agar keluarkan keputusan terkait sengketa PKC PMII Jawa Barat. Kita sudah cukup sabar menunggu selama 7 bulan kebelakang. Dan kita punya hak untuk mendesak PB segera selesaikan. Jika PB tidak sanggup memutuskan, maka biar kita yang putuskan. Dan kita pastikan PB hari ini labil", ungkap Agung.

Dalam kontestasi pemilihan, tentu semua ingin yang terbaik agar melancarkan kaderisasi di setiap cabang.***

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x