Jadwal Masuk Sekolah Setelah Libur Lebaran 2022, Masuk Sekolah Diundur Tiga Hari

- 6 Mei 2022, 16:12 WIB
Jadwal Masuk Sekolah Setelah Libur Lebaran 2022, Masuk Sekolah Diundur Tiga Hari.
Jadwal Masuk Sekolah Setelah Libur Lebaran 2022, Masuk Sekolah Diundur Tiga Hari. /Pixabay

Literasi News - Libur sekolah diperpanjang sebagai antisipasi kemacetan arus balik 2022 setelah lebaran. Lalu sampai kapan libur lebaran untuk anak sekolah ini?

Sebelum tahu kapan jadwal masuk siswa setelah libur sekolah diperpanjang. Orang tua perlu tahu bahwa kebijakan ini diperuntukkan bagi mereka yang berada di wilayah Jabodetabek saja.

Tambahan libur sekolah 2022 ini disampaikan oleh Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kemendikbud Ristek, Anang Ristanto. Ia menjelaskan bahwa ada tambahan 3 hari masa libur sekolah.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1, Stefano Lilipaly Resmi Bepisah dengan Bali United Setelah Mengukir Sejarah Baru

Keputusan menambah libur sekolah merupakan tindak lanjut dari pertemuan Kemendikbud Ristek dengan Kementerian Perhubungan terkait potensi kemacetan saat arus balik nanti.

Lalu diputuskan, libur sekolah diperpanjang sampai tanggal 12 Mei 2022. Namun hanya untuk siswa sekolah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Namun kebijakan ini tidak berpengaruh di Jakarta. Sebab, Dinas Pendidikan DKI Jakarta sebelumnya telah menentukan masa libur sekolah untuk lebaran sampai dari 29 April hingga 11 Mei 2022.

Hal itu diatur dalam surat edaran dari Dinas Pendidikan Nomor 13504/1.851 tentang kegiatan akhir tahun pelajaran 2021/2022.

Perlu diketahui, selain libur sekolah diperpanjang ada informasi lain yang perlu diketahui para siswa dan orang tua murid. Yaitu, jadwal ujian kenaikan kelas dan libur pergantian tahun ajaran.

Berikut ini rincian jadwal ulangan kenaikan kelas dan libur sekolah 2022 lainnya:

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x