Ratusan Personil Polres Cianjur Diterjunkan untuk Pengamanan Paskah 2022 di Sejumlah Gereja

- 16 April 2022, 20:01 WIB
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan: Ratusan Personil Polres Cianjur Diterjunkan untuk Pengamanan Paskah 2022 di Sejumlah Gereja
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan: Ratusan Personil Polres Cianjur Diterjunkan untuk Pengamanan Paskah 2022 di Sejumlah Gereja /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Sebanyak 117 personil Polres Cianjur, Jawa Barat diterjunkan dalam pengamanan perayaan Paskah 2022 di sejumlah gereja di wilayah itu.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan ratusan personil kepolisian itu di sebar di sejumlah gereja untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen yang melakukan ibadah.

"Ratusan personil ini disiagakan hingga Minggu 17 April 2022 di sejumlah gereja di dalam kota Cianjur. Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen dalam melaksanakan ibadah," kata Doni, kepada wartawan, Jumat 15 April 2022.

Baca Juga: Download Twibbon Hari Raya Paskah 2022, Cocok di Bagikan di Media Sosial

Sejumlah gereja yang mendapatkan pengamanan, kata Doni, di antaranya Gereja Katolik St Petrus, Gereja Kristen Pasundan dan Gereja Kristen Indonesia.

"Untuk personil kita sudah bagi rekayasa pengamanan di mana ada beberapa titik-titik, seperti di sepanjang jalan Hos Cokroaminoto, karena ada dua gereja di jalan tersebut, lalu di jalan Siliwangi terdapat Gereja St Petrus" jelasnya.

Selain itu, Doni mengatakan di dalam gereja pihaknya sudah melakukan sterilisasi yang dilakukan pagi dan sore hari.

Baca Juga: Jadwal Tayang Pretty Little Liars Season 2 Episode 1 - Tamat di Viu

"Kita juga siapkan personil di dalam kawasan Gereja, selain pemantauan dan pengamanan vaksinasi. Kita tidak ingin ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," katanya.

Selain pengamanan, lanjut Doni, jajarannya juga memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi jemaat yang melaksanakan ibadah.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x