Tren Pariwisata Bergeser ke Arah Digital, Menparekraf Harapkan Konten Kreatif Makin Bertambah

- 2 Maret 2022, 13:55 WIB
Ilustrasi digital marketing. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan tren pariwisata saat ini telah bergeser ke arah digital.
Ilustrasi digital marketing. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan tren pariwisata saat ini telah bergeser ke arah digital. /DiggityMarketing/pixabay

Literasi News - Tren pariwisata saat ini telah bergeser ke arah digital. Hal itu diindikasikan dengan penerapan digitalisasi yang terus meningkat oleh pelaku usaha pariwisata terutama dalam memasarkan produk, obyek wisata atau layanan yang ditawarkan.

Terkait hal itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak pelaku industri untuk bersama-sama melakukan proses digitalisasi melalui platform-platform, sebagai bagian dari transformasi dan promosi destinasi pariwisata.

Menparekraf mengharapkan konten-konten kreatif semakin bertambah sebagai ajang promosi pariwisata. Begitu juga dengan standardisasi layanan akomodasi lewat sertifikat CHSE.

"Langkah ini, perlu didukung oleh berbagai pihak agar hasilnya optimal," ujarnya, seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Jumlah Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Indonesia Naik 13,42 Persen Januari 2022, Simak Penjelasan BPS

Sandiaga Uno menyebutkan potensi besar desa wisata yang patut didorong untuk membangkitkan ekonomi serta mewujudkan peluang usaha baru di dunia ekonomi kreatif.

"Tahun 2021, kunjungan ke desa wisata meningkat 30 persen, sebuah angka yang menurutnya tidak kecil di tengah pandemi Covid-19," tuturnya.

Disebutkan, Indonesia saat ini semakin mengarah ke pariwisata berkelanjutan dengan destinasi-destinasi yang menawarkan pengalaman menarik serta keunikan yang ditunjang dengan produk-produk lokal yang khas.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah