Media Harus Sajikan Konten Mendidik di Tengah Gempuran Medsos dan Era Digital, Ini Pesan Wapres Ma'ruf Amin

- 7 Februari 2022, 11:17 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta media massa di Indonesia harus mampu sajikan konten mendidik di tengah perkembangan teknologi.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta media massa di Indonesia harus mampu sajikan konten mendidik di tengah perkembangan teknologi. /Dok. KIP Setwapres/

Literasi News - Media massa di Indonesia harus mampu sajikan konten mendidik di tengah gempuran media sosial (medsos) dan perkembangan teknologi di era digital dewasa ini.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, saat menyampaikan pidato kunci di Konvensi Nasional Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 melalui konferensi video dari Jakarta, Senin 7 Februari 2022.

Dalam kesempatan itu, Wapres menyebutkan bahwa melek teknologi digital adalah keharusan, termasuk bijak bermedia sosial.

"Media massa harus membantu menyediakan konten-konten mendidik untuk tujuan tersebut," kata Ma'ruf Amin, seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Jurnalis dan Media Dituntut Harus Tetap Sajikan Informasi Aktual, Faktual, dan Kredibel

Oleh karena itu, Wapres mengingatkan, pemanfaatan teknologi digital menjadi hal yang tidak dapat dihindari, sehingga masyarakat harus dapat menguasai teknologi tersebut supaya tidak tertinggal dari kemajuan global.

"Penggunaan teknologi digital saat ini adalah sebuah keniscayaan. Kita harus mampu mengarungi dunia digital ini agar tidak tertinggal dari bangsa-bangsa lain," tukasnya.

Terkait hal itu, pemerintah juga terus mengupayakan keseimbangan ekosistem media, termasuk kesetaraan media di sektor hukum.

"Ini sangat penting untuk menciptakan persaingan usaha yang sehat, serta mewujudkan relasi kuasa, power relation, dan playing field yang seimbang," tutur Wapres.***

Editor: Hasbi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x