Lombok Diguncang Gempa Hingga 4,6 Magnitudo, Begini Upaya yang Dilakukan Ketika Terjadi Gempa

- 26 Januari 2022, 14:52 WIB
Ilustrasi gempa.  Lombok Diguncang Gempa Hingga 4,6 Magnitudo, Begini Upaya yang Dilakukan Ketika Terjadi Gempa.
Ilustrasi gempa. Lombok Diguncang Gempa Hingga 4,6 Magnitudo, Begini Upaya yang Dilakukan Ketika Terjadi Gempa. /ANTARA/HO-BMKG/

Literasi News – Gempa Bumi terjadi mengguncang Lombok Barat hingga 4,6 magnitudo. Terjadi pada sekitar pukul 04.00 WIB pada Selasa, 25 Januari 2022.

Dilansir dari laman web resminya Bmkg.go.id yang dikutip Literasinews.com pada Selasa 25, Januari 2022. Menyampaikan bahwa gempa bumi tercatat terjadi dititik koordinat 8.78 Lintang Selata (LS) -116,14 Bujur Timur (BT), di kedalaman 10 Km.

Guncangan gempa bumi ini hingga dirasakan di Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, NTP, Denpasar-Bali.

Baca Juga: Download! Twibbon Harlah NU 2022 Ke- 96 Terbaru

Bagaimana upaya kita saat sedang terjadi gempa bumi ?

Saat terjadi gempa bumi, bahkan hingga terasa di dalam ruangan, dan bahkan terasa saat orang sedang aktivitas. Maka yang perlu dilakukan:

1. Jika berada dalam suatu bangunan, usahakan lindungi badan dan kepala dari reruntuhan bangunan dengan bersembunyi di bawah benda yang kira-kira kuat.

2. Jika berada diluar bangunan atau area terbuka maka hindari dari bangunan yang ada disekitar seperti gedung, tiang listrik, pohon, dan lainnya.

Baca Juga: Sempat Ditawari Arsenal, Striker Asal Serbia Dusan Vlahovic Semakin Mendekat ke Juventus

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x