Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini Rabu 19 Januari 2022, Waspada Hujan Lebat Disertai Petir di Beberapa Kota

- 19 Januari 2022, 09:23 WIB
Ilustrasi hujan lebat.* Prakiraan cuaca BMKG pada hari ini Rabu 19 Januari 2022, berpeluang terjadi hujan lebat di beberapa kota.
Ilustrasi hujan lebat.* Prakiraan cuaca BMKG pada hari ini Rabu 19 Januari 2022, berpeluang terjadi hujan lebat di beberapa kota. /PIXABAY/rachmadrinaldie

Literasi News - Berikut prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hari ini Rabu 19 Januari 2022. Masyarakat agar mewaspadai hujan lebat yang dapat disertai dengan kilat dan petir di beberapa kota di Indonesia.

Berdasarkan informasi BMKG yang dilansir Antara, hujan lebat yang dapat disertai kilat dan petir berpotensi terjadi antara lain di Kota Pangkal Pinang, Mataram, Kupang, dan Makassar.

Selain itu, hujan dengan intensitas sedang berpeluang terjadi antara lain di Kota Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Bandung, Bandar Lampung, Mamuju, dan Kendari.

Kemudian hujan dengan intensitas ringan berpeluang terjadi antara lain di Kota Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Tanjung Pinang, dan Manado

Baca Juga: Kasus Positif Omicron di Indonesia Menjadi 840 Orang, Berikut Data Kemenkes

Sedangkan wilayah yang diprakirakan berawan terjadi antara lain di Kota Banda Aceh, Tarakan, Jayapura, Manokwari, dan Medan. Sementara Kota Ambon, Ternate, dan Palembang diprakiraan berawan tebal.

BMKG juga memprakirakan kota-kota besar di Indonesia pada Rabu 19 Januari 2022 suhunya berada pada kisaran 19 sampai 33 derajat Celsius dengan kelembapan 60 hingga 100 persen.***

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x