Prakiraan Cuaca BMKG Sabtu 11 Desember 2021, Hujan Ringan di Sejumlah Wilayah Indonesia

- 11 Desember 2021, 10:02 WIB
Ilustrasi hujan ringan.* Berikut prakiraan cuaca BMKG hari ini Sabtu 11 Desember 2021, berpotensi hujan ringan di sejumlah wilayah Indonesia.
Ilustrasi hujan ringan.* Berikut prakiraan cuaca BMKG hari ini Sabtu 11 Desember 2021, berpotensi hujan ringan di sejumlah wilayah Indonesia. /Unsplash/Inge Maria/

Literasi News - Berikut prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) hari ini Sabtu 11 Desember 2021, berpotensi hujan ringan di sejumlah wilayah Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dilansir Antara melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Sabtu 11 Desember 2021, sejumlah wilayah diprakirakan mengalami hujan ringan, di antaranya Serang, Bandung, Surabaya, Pontianak, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Kupang, Makassar, Kendari, Padang, dan Palembang.

Sejumlah wilayah diprediksi juga akan mengalami hujan dengan intensitas sedang, antara lain Bengkulu, Pangkal Pinang, dan Mataram.

Adapun wilayah Banjarmasin berpotensi mengalami hujan petir. Selain itu, juga terjadi di wilayah Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Semarang, Ternate, Pekanbaru, dan Manado.

Baca Juga: Update Bencana Semeru, Korban Meninggal Dunia Menjadi 45 Orang dan Hilang 9 Orang

Baca Juga: Kerusakan Lingkungan Jadi Penyebab Utama Bencana Alam di Jawa Barat, Ini Penjelasan BPBD

Sementara wilayah yang akan mengalami cuaca cerah berawan adalah Samarinda, Tarakan, Jayapura, Manokwari, Mamuju, dan Medan.

BMKG menyebutkan suhu di kota-kota tersebut akan berkisar antara 20 sampai 44 derajat celcius dengan persentase kelembapan mencapai 60 hingga 100 persen.***

Editor: Hasbi

Sumber: BMKG Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah