Monumen Pahlawan Covid-19 di Bandung Diresmikan, Wapres Ma’ruf Amin: Sebagai Pengingat Sejarah

- 4 Desember 2021, 14:49 WIB
Wapres RI Ma'ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat di Kota Bandung, Sabtu 4 Desember 2021.
Wapres RI Ma'ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat di Kota Bandung, Sabtu 4 Desember 2021. /HUMAS JABAR

Literasi News - Monumen Pahlawan Covid-19 di Bandung diresmikan oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Sabtu, 4 Desember 2021.

Monumen Pahlwan Covid-19 tersebut merupakan penghargaan untuk masyarakat yang meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Wapres Ma’ruf Amin, menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian para tenaga kesehatan dan masyarakat akibat Covid-19.

"Selama hampir dua tahun kita berjuang bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19. Selama dua tahun tersebut, kita telah kehilangan banyak saudara kita yang gugur dalam perjuangan dan pengorbanan," ucap Wapres Ma’ruf Amin, seperti dilansir Antara.

Menurut Wapres Ma’ruf Amin, Monumen Pahlawan Covid-19 tersebut, merupakan pengingat sejarah bahwa Indonesia pernah melewati ujian besar krisis pandemi.

"Monumen Pahlawan Covid-19 ini adalah pengingat bahwa bangsa kita pernah melewati ujian besar. Pemerintah dan masyarakat Indonesia menghadapi ujian itu dan saling percaya," tuturnya.

Baca Juga: Polda di Wilayah Perbatasan Negara Harus Antisipasi Sebaran Omicron, Simak Instruksi Presiden Jokowi

Monumen Pahlawan Covid-19 itu berada di komplek Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, yang berada di seberang Lapangan Gasibu, Kota Bandung.

Terdapat 281 nama tenaga kesehatan, aparatur sipil negara (ASN) dan relawan Covid-19 yang meninggal dunia saat menjalankan tugas dalam penanggulangan pandemi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan peresmian Monumen Pahlawan Covid-19 tersebut untuk menghargai para petugas garda depan penanganan pandemi di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x