Piala Juara WSBK 2021 Hasil Karya Seniman Bali Mendapatkan Apresiasi

- 21 November 2021, 18:46 WIB
Piala Juara WSBK 2021 ternyata merupakan hasil karya Seniman Bali  dan mendapat apresiasi.
Piala Juara WSBK 2021 ternyata merupakan hasil karya Seniman Bali dan mendapat apresiasi. /ANTARA/HO/

Literasi News - Trofi atau piala juara World Superbike (WSBK) 2021, World Supersport 2021, dan Asia Talent Cup 2021 ternyata hasil karya seniman Bali dari Tuksedo Studio Bali.

Disebutkan, desain masing-masing trofi memiliki filosofi yang berfokus pada simbolisasi Mandalika sebagai sirkuit tempat balap kejuaraan internasional itu digelar.

Hasil karya tersebut diapreasiasi oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Trofi dibuat secara handmade oleh para seniman Indonesia di Tuksedo Studio Bali, sehingga mampu meninggalkan kesan mendalam bagi para juara yang menerimanya, maupun bagi penggemar balap pada umumnya," kata Bambang Soesatyo dalam keterangannya, Minggu 21 November 2021 seperti dilansir Antara.

Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa hasil karya ini juga menjadi bukti nyata betapa hebatnya talenta serta potensi warga Indonesia sebagai pekerja, partisipan aktif, hingga penyelenggara ajang olahraga otomotif di level internasional.

Baca Juga: UMP Jawa Barat 2022 Ditetapkan Rp1,8 Juta, Naik 1,72 Persen Dibandingkan UMP 2021

Materi trofi terbuat dari bahan dasar aluminium dan stainless steel sebagai representasi dari Tuksedo Studio Bali yang bergerak dalam bidang pembuatan kit car, modifikasi, re-kreasi, hingga restorasi kendaraan, yang juga menggunakan kombinasi material yang sama dalam berbagai proyek kendaraan mereka.

Bambang Soesatyo menjelaskan, IMI senantiasa mendukung pelibatan UMKM industri dalam negeri, dalam mendukung penyediaan sarana dan prasarana dalam setiap penyelenggaraan kejuaraan otomotif. Baik kejuaraan skala regional, nasional, hingga internasional.

"Pelibatan UMKM menjadi bukti bahwa karya mereka memiliki kualitas internasional. Sekaligus menjadi tambahan dorongan bagi mereka untuk semakin meningkatkan kualitas dan produktivitas," ujarnya.

Selain melibatkan Tuksedo Studio Bali, pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggaran World Superbike 2021 dan Asia Talent Cup 2021 juga bekerjasama dengan 330 UMKM lokal Nusa Tenggara Barat.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah