Konferensi Polisi Wanita Sedunia (IAWP) di Labuan Bajo. Kapolri: Indonesia Siap Gelar Kegiatan Internasional

- 7 November 2021, 20:13 WIB
Konferensi Polisi Wanita (Polwan) sedunia atau IAWP di Labuan Bajo resmi dibuka Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Ibu asuh Polwan RI Juliati Sigit Prabowo
Konferensi Polisi Wanita (Polwan) sedunia atau IAWP di Labuan Bajo resmi dibuka Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Ibu asuh Polwan RI Juliati Sigit Prabowo /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - The 58th International Association of Women Police (IAWP) Training Conference 2021 di gelar di Labuan Bajo, Minggu 7 November 2021.

Konferensi Polisi Wanita (Polwan) sedunia itu resmi dibuka Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo didampingi Ibu asuh Polwan RI Juliati Sigit Prabowo.

Dalam konferensi yang rencananya berlangsung hingga 11 November 2021 tersebut, sebanyak 13 negara hadir langsung. Kemudian 35 negara lainnya hadir secara virtual. Sebanyak 900 Polwan dari Indonesia maupun negara lain hadir dan mengikuti gelaran itu.

Baca Juga: UPDATE: 78,9 Juta Warga Sudah Terima Dua Dosis Vaksin Covid-19 Hingga Minggu 6 November 2021

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengaku bangga dengan ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah dalam konferensi Polwan sedunia.

"Indonesia sangat bangga menjadi tuan rumah dari acara yang prestisius ini karena Indonesia menjadi negara Asia pertama yang menjadi tuan rumah Konferensi IAWP ini," kata Listyo saat memberikan sambutan di acara pembukaan di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Minggu.

Listyo mengungkapkan, dalam kegiatan itu akan dibahas bagaimana polisi wanita yang ada di dunia memperjuangkan kesetaraan gender. Kemudian tukar-menukar informasi dan pengalaman penting yang menjadi masukan baik untuk peningkatan kesetaraan gender khususnya di kepolisian Indonesia.

Baca Juga: BPBD: Wisatawan Pesisir Selatan Agar Tidak Berenang, Ada Ancaman Gelombang Tinggi Laut

"Polri telah berupaya memberikan ruang tersebut dengan adanya tiga perempuan berpangkat Jenderal yang juga memiliki jabatan penting di Mabes Polri, dan beberapa jabatan lainnya di level operasional berisiko tinggi," jelasnya.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan, AKBP Soliyah hadir dan menjadi satu di antara Polwan RI yang berkesempatan ikut dalam konferensi Polwan sedunia.
Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan, AKBP Soliyah hadir dan menjadi satu di antara Polwan RI yang berkesempatan ikut dalam konferensi Polwan sedunia. Nabiel Purwanda

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x