Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Ditetapkan Tersangka oleh KPK, Ini Kasusnya

- 25 September 2021, 15:53 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri menggelar konferensi pers terkait penjemputan paksa Azis Syamsuddin yang diduga melakukan suap kasus DAK di Lampung Tengah
Ketua KPK Firli Bahuri menggelar konferensi pers terkait penjemputan paksa Azis Syamsuddin yang diduga melakukan suap kasus DAK di Lampung Tengah /Twitter/KPK/@KPK_RI

Literasi News - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin resmi ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) dalam perkara dugaan suap Stepanus Robin Pattuju.

Penetapan tersangka Azis Syamsuddin ini disampaikan langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangan persnya pada Sabtu, 25 September 2021 dinihari.

Saudara AZ Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2029 tersangka terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi pemberian hadiah atau janji dalam penanganan perkara yang ditangani KPK di Kabupaten Lampung Tengah," kata Firli Bahuri dikutip Literasinews.com dari PMJNews.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia 25-28 September 2021 Live RCTI, Vidio, Ada Inter Milan vs Atalanta, Juventus vs Sampdoria

Dugaan suap ini dilakukan oleh Azis Syamsuddin untuk mengurus dugaan perkara maling uang rakyat (korupsi) di Kabupaten Lampung Tengah yang ditelisik KPK.

Diberitakan sebelumnya, KPK telah memanggil Azis untuk diperiksa pada Jumat, 24 September 2021 Tetapi, Azis meminta penundaan pemeriksaan dengan dalih sedang menjalani isolasi mandiri pasca berinteraksi dengan orang yang positif Covid-19.

KPK pun melakukan pemeriksaan swab antigen terhadap Azis. "Hasil swab test antigen nonreaktif Covid-19 sehingga bisa dilakukan pemeriksaan," ucap Firli.

Baca Juga: Bocoran Sinopsis Nonton Series Little Mom Episode 6: Naura Kembali Bersama Yuda? Benarkah?

Dikabarkan KPK telah menetapkan Azis menjadi tersangka pemberi suap kepada mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju sejak awal September. KPK menyebut nama Azis dalam dakwaan untuk Robin Pattuju.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x