Nikmati Pembayaran Lebih Mudah Dengan Kartu JakLingko, untuk Commuter Line, MRT, LRT, dan Transjakarta

- 18 September 2021, 13:49 WIB
Nikmati Pembayaran Lebih Mudah Dengan Kartu JakLingko, untuk Commuter Line, MRT, LRT, dan Transjakarta.
Nikmati Pembayaran Lebih Mudah Dengan Kartu JakLingko, untuk Commuter Line, MRT, LRT, dan Transjakarta. /Instagram/@jaklingkoindonesia

Literasi News - Jika kamu menggunakan kereta Commuter Line, MRT, LRT, dan Transjakarta, Smartcitizen akan menikmati sistem pembayaran yang terintegrasi.

Kini tengah diuji coba integrasi pembayaran transportasi umum dengan aplikasi JakLingko.
JakLingko ini merupakan sistem transportasi yang terintegrasi dan siap melayani perjalananmu ke mana saja.

Akhir Agustus 2021 lalu, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria telah menguji coba integrasi tarif JakLingko.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini 18 September 2021: Ada Mangga Muda, TOP, Putri Untuk Pangeran, hingga Ikatan Cinta

Dilansir Literasinews.com dari akun Instagram @jsclab. Menurut Wagub Ariza, penggunaan aplikasi ini memudahkan dan mempercepat proses pembayaran saat bertransportasi.

Pembayaran Transportasi Umum Lebih Mudah Kelak pembayaran moda transportasi umum di Ibu Kota dan sekitarnya akan terintegrasi pada aplikasi (super apps) dan kartu JakLingko.

Sistem pembayaran tersebut telah diuji coba secara terbatas di empat moda transportasi, yakni Transjakarta, MRT Jakarta, kereta Commuter Line, dan LRT.

Baca Juga: Siaran Langsung Liga Inggris 18-19 September 2021, Ada Tottenham vs Chelsea, Aston Villa vs Everton Live SCTV

Pada saat uji coba, Wagub Ariza memulai perjalanannya dari Stasiun MRT Bundaran HI ke Stasiun Sudirman. Lalu dilanjutkan naik kereta Commuter Line ke Stasiun Manggarai dengan naik Transjakarta menuju Halte Rawamangun.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x