Bulan ini Bayar Listrik dapat Diskon dari PLN, Ini Ketentuannya

- 6 Juli 2021, 08:49 WIB
Logo PLN.
Logo PLN. /PLN

Literasi News - Perusahaan Listrik Negara (PLN) memberikan stimulus diskon listrik sebesar 50 persen bagi masyarakat kecil, rumah tangga, industri, bisnis, dan sosial periode Juli-September 2021.

Stimulus tersebut diharapkan dapat mendorong masyarakat dan pelaku usaha tetap produktif, serta sebagai bentuk perlindungan sosial dari pemerintah di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Jelas Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril.

"PLN selalu mendukung dan terus menjalankan keputusan pemerintah untuk memberikan stimulus listrik bagi masyarakat kecil, dan pelaku usaha yang terdampak COVID-19," kata Bob Saril.

Baca Juga: Nonton Bocoran Film Series '9 Bulan' Episode 19 WeTV: Welly Telah Gagal Sebagai Suami Andini

Dilansir literasinews dari Antara terdapat dua golongan pelanggan yang akan menerima stimulus periode Juli- September 2021, yakni:

1. Pelanggan 450 voltampere (VA), meliputi;
- Pelanggan golongan rumah tangga daya 450 VA
- Pelanggan golongan bisnis kecil daya 450 VA
- Pelanggan Industri kecil daya 450 VA
Dengan ketentuan diskon sebesar 50 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

Baca Juga: Muhasabah Pagi: Ada Banyak Cara Dapat Ditempuh agar Pertolongan Allah Tiba

2. Pelanggan golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi dengan ketentuan diskon sebesar 25 persen dengan maksimal penggunaan 720 jam nyala.

3. Pembebasan biaya beban atau abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen, diberlakukan bagi pelanggan golongan Sosial, Bisnis dan Industri.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x