25 Anggota DPRD Cianjur Positif Covid-19, Penambahan Kasus Baru Melonjak Lebih Dari 1.000

- 4 Juli 2021, 12:56 WIB
Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal: 25 Anggota DPRD Cianjur Positif Covid-19, Penambahan Kasus Baru Lebih Dari 1.000
Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal: 25 Anggota DPRD Cianjur Positif Covid-19, Penambahan Kasus Baru Lebih Dari 1.000 /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Sebanyak 25 anggota DPRD Cianjur, Jawa Barat terkofirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen.

Selain itu, penambahan kasus baru Positif Covid-19 melonjak, kurang dari sepekan tercatat lebih dari 1.000 orang. Hal itu menjadi temuan kasus tertinggi sepanjang pandemi.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal menyebutkan dari 25 orang wakil rakyat itu. Sebanyak 21 orang di antaranya sudah selesai menjalani isolasi dan empat orang lainnya masih menjalani isolasi, baik di pusat isolasi maupun rumahnya.

Baca Juga: Targetkan Vaksinasi Covid-19 Selesai Bulan Desember, Bupati Bandung Rekrut Lulusan Medis dan IT

Berdasarkan hasil penelusuran, lanjut Yusman, para anggota DPRD Cianjur itu diduga terpapar dari usai menjalani perjalanan dinas ke luar daerah dan juga terpapar dari keluarga.

"Totalnya ada 25 anggota DPRD Cianjur yang terkofirmasi positif Covid-19. Saat ini, empat orang masih menjalani isolasi, baik di pusat isolasi milik Pemkab Cianjur ataupun di rumah masing-masing," kata Yusman, kepada wartawan, Minggu 4 Juli 2021.

Sementara itu, berdasarkan data kata Yusman, kurang dari sepekan penambahan jumlah kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cianjur lebih dari 1.000 kasus.

Baca Juga: Elsa Ditangkap Polisi, Terbukti Membunuh Roy, Sinopsis Ikatan Cinta 4 Juli 2021

"Penambahan kasus itu, menjadi temuan kasus tertinggi sepanjang pandemi berlangsung. Lonjakan terjadi pada periode 28 Juni-hingga 3 Juli 2021," ucapnya.

Disebutkan Yusman, temuan kasus tersebut didominasi kluster rumah tangga. Diprediksi lonjakan kasus Covid-19 masih akan terjadi.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x