Ketua PMII Kota Bandung Ingatkan Pemerintah Agar Selaraskan Kebijakan Kesehatan dan Ekonomi

- 25 Juni 2021, 16:52 WIB
Ilustrasi Logo PMII
Ilustrasi Logo PMII /Literasi News/

Literasi News - Dalam dua pekan ini kasus Covid-19 kembali melonjak naik di Jawa Barat, terutama kasus terbesar ada di Kota Bandung. Hal ini direspon oleh wali kota dan gubernur jawa barat dengan memberlakukan kembali PPKM secara ketat.

Namun, pengetatan itu menuai kontroversi dan keresahan masyarakat karena pendapatan mereka yang menurun pasca pemberlakuan PPKM.

Menanggapi hal itu, Ketua Cabang terpilih PMII Kota Bandung Agung Andrian menanggapi hal itu dan mengingatkan pemangku kebijakan agar memperhatikan sektor ekonomi dalam menanggulangi Covid-19.

Baca Juga: IGD RSUD Karawang Ditutup, Deden Darmansah Sebut Manajemen Tidak Becus Kelola Pelayanan

Menurut Agung pertumbuhan ekonomi menjadi bagaian dari imunitas ketahanan tubuh masyarakat.

"Imunitas kesehatan masyarakat itu kebal pada saat mereka dapat makan dan minum dengan asupan gizi yang cukup. kecukupan pangan mereka tergantung daripada pendapatan ekonomis harian kaum menengah kebawah," kata Agung Andrian dalam rilisnya Jumat, 25 Juni 2021

Karenanya, ia mengingatkan kepada stakeholder terkait agar setiap kebijakan yang dikeluarkan tidak berat sebelah antara kesehatan dan ekonomi. sehingga kelihaian pemerintah sangat diuji dalam mencari solusi dari dilematis antara kedua sektor itu.

Baca Juga: Bocoran Film Series '9 Bulan' Episode 16 di WeTV: Akankah Ricky Siap Menggantikan Welly?

"Selain persoalan kesehatan dalam menekan angka lonjakan Covid-19 pemerintah juga mesti lihai mengambil kebijakan agar tidak terjadi penurunan pada pendapatan masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x