TKW Asal Ciranjang Cianjur Belasan Tahun Hilang Kontak, Tak Ada Kabar Sama Sekali, Keberadaannya Tak Diketahui

- 30 Mei 2021, 12:14 WIB
Anak Dari Ani Memperlihatian Foto Ibunya, TKW Asal Ciranjang Cianjur tersebut sudah Belasan Tahun Hilang Kontak, Tak Ada Kabar Sama Sekali, hingga kini Keberadaannya Tak Diketahui
Anak Dari Ani Memperlihatian Foto Ibunya, TKW Asal Ciranjang Cianjur tersebut sudah Belasan Tahun Hilang Kontak, Tak Ada Kabar Sama Sekali, hingga kini Keberadaannya Tak Diketahui /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Ani Iam Hamdanah, seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Kampung Cibogo 3 RT 02/06, Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hilang kontak, belasan tahun tanpa kabar kepada keluarganya.

Berdasarkan informasi, Ani yang saat ini diperkirakan berusia 50 tahunan itu awal berangkat ke Selangor, Malaysia untuk menjadi asisten rumah tangga pada Mei 2004 silam.

Saat kali pertama berangkat, ibu dengan dua anak itu melalui PT Leres Kahuripan Sejati, Jakarta Utara dan diketahui saat itu bekerja sebagai asisten rumah tangga di kediaman Tn Peter Charles Semerling beralamat di Jltr 6/2 no 4 Tropikana Golf and Country Resort Petaling Jaya Selangor, Malaysia 47410.

Baca Juga: Jadwal TransTV Hari Ini, Minggu 30 Mei 2021, Ada Film Mission Impossible, Skiptrace, Nih Kita Kepo, dan Insert

Dede Mulyana (53), suami dari Ani, mengatakan istrinya berangkat bekerja menjadi asisten rumah tangga di Malaysia pada 2004 silam, saat anak bungsu mereka berusia delapan bulan.

Enam bulan pertama sejak keberangkatannya ke Malaysia, lanjut Dede, istrinya masih mengirimkan kabar terkait kondisinya di perantauan. Namun, setelah itu keberadaan istrinya tidak diketahui hingga kini anaknya yang bungsu sudah berusia 18 tahun.

"Tidak pernah ada kabar berita terkait kondisinya. Kami sudah berupaya untuk mencari keberadaannya. Namun, hingga kini masih belum ada hasil," kata Dede, kepada wartawan, Minggu 30 Mei 2021.

Baca Juga: Jadwal Acara TvOne Hari Ini, Minggu 30 Mei 2021, Ada Football Vaganza, Kabar Utama, hingga One Pride Glory

Dede mengungkapkan, pihak keluarga telah mencoba mencari keberadaan istrinya itu dengan menghubungi perusahaan yang dulu memberangkatkan ke Malaysia. Selain itu, dia juga mencoba menghubungi majikan tempat istrinya itu bekerja di Malaysia.

"Berbagai upaya telah dilakukan, tapi hasilnya masih nihil. Kami masih belum mendapatkan informasi keberadaan Ani," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x