Terkait Konflik Israel - Palestina Rahmat Hidayat Djati Desak PBB Ambil Langkah Gencatan Senjata

- 18 Mei 2021, 14:08 WIB
Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati.
Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati. /Zaenal Mutaqin/

Literasi News - Agresi Milter yang dilakukan Israel ke wilayah Palestina hingga saat ini sudah memasuki pekan kedua dan belum menunjukan tanda-tanda akan segera berakhir.

Serangan udara Israel telah merenggut korban sipil Palestina mencapai 188 orang dan menyebabkan ribuan lainya mengalami luka-luka.

Menanggapi peristiwa tersebut, Anggota DPRD Jawa Barat sekaligus Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati mengecam seluruh serangan Israel ke Palestina dan mendesak agar agresi militer itu segera diakhiri.

Baca Juga: Desak Agresi Militer Israel ke Palestina Diakhiri, Ketum PBNU: Tidak Bisa Dibiarkan dan Ditolerir

"Apa yang dilakukan Israel meyerang warga sipil Palestina sungguh tidak dapat dibenarkan dan dengan jelas telah menciderai nilai-nilai kemanusiaaan," kata Rahmat Hidayat Djati dalam sambungan telpon Selasa, 18 Mei 2021.

Sejalan dengan pernyataan sikap yang telah dikeluarkan PBNU sebelumnya mengenai soal ini, Rahmat mendesak komunitas internasional dan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mendorong dua negara tersebut menyepakati gencatan senjata.

"Sehingga nantinya apabila gencatan senjata ini sudah disepakati, bantuan kemanusiaan bisa segera masuk dan Palestina bisa kembali pulih," katanya.

Baca Juga: Gelar Halal Bihalal, PKB Jawa Barat Serukan Aksi Solidaritas Palestina

"Juga sebagai tindakan nyata komunitas internasional untuk benar-benar mendukung perdamaian dunia," sambungya Rahmat yang saat ini juga menduduki posisi Ketua Markas Daerah Pemuda Panca Marga Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x