Desak Agresi Militer Israel ke Palestina Diakhiri, Ketum PBNU: Tidak Bisa Dibiarkan dan Ditolerir

- 18 Mei 2021, 08:53 WIB
Ketua PBNU, KH Said Aqil Siroj: Israel akan Berantakan Terbirit-birit, Palestina akan Menang./*
Ketua PBNU, KH Said Aqil Siroj: Israel akan Berantakan Terbirit-birit, Palestina akan Menang./* /./*mantrasukabumi.com/Twitter.com/ @dakwahnu1926

Literasi News - Agresi militer yang dilakukan Israel ke wilayah Palestina mendorong sejumlah pemimpin negara dan organisasi kemasyarakatan angkat suara.

Menyatakan dukungan dan solidaritas terhadap Palestina Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirajd melakukan kunjungan ke kediaman Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Menteng Jakarta, pada Senin, 17 Mei 2021.

Pada kunjungan tersebut KH Said Aqil Siroj menyampaikan pernyataan sikap menghentikan agresi militer Israel di Palestina untuk mengakhiri krisis kemanusiaaan yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Kecam Israel, Berikut Isi Pernyataan Bersama Presiden Jokowi Perdana Menteri Malaysia dan Sultan Brunei

Disampaikannya sejauh ini korban krisis kemanusian dari konflik Israel - Palestina telah merenggut nyawa warga sipil sebanyak 188 orang termasuk wanita dan anak-anak, serta 1000 orang korban luka-luka lainnya.

Oleh karena itu KH Said Aqil Siroj mengecam keras agresi militer Israel ke wilayah yang telah memporak porandakan Palestina.

"Hentikan segera agresi militer yang dilakukan oleh Israel terhadap Palestina. Ini tragedi kemanusiaan yang tidak bisa dibiarkan dan ditolerir," kata KH Aqil Siroj dikutip Literasi News dari laman NU.

Baca Juga: Pernyataan Muslim Israel Memilih Jadi Tentara Zionis mengejutkan: Diizinkan Bertugas Tanpa Seragam

Baca Juga: Jadwal Acara Trans7 Hari Ini, Selasa 18 Mei 2021, The Police, Opera Van Java (OVJ), Lapor Pak, dan D'Cafe

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: NU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x