Tertangkap Tangan Curi 125 Kilogram Ikan di Kolam Apung Jangari Cianjur, YY Diciduk Polisi

- 16 April 2021, 18:36 WIB
Kanit reskrim polsek mande ipda helmi mengatakan tersangka YY tertangkap Tangan Curi 125 Kilogram Ikan di Kolam Apung Jangari Cianjur Diciduk Polisi
Kanit reskrim polsek mande ipda helmi mengatakan tersangka YY tertangkap Tangan Curi 125 Kilogram Ikan di Kolam Apung Jangari Cianjur Diciduk Polisi /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seorang pencuri ikan di kolam apung di kawasan Jangari, Kecamatan Mande diciduk Satuan Polisi Air (Satpolair) dan Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polsek Mande, Resor Cianjur, Jawa Barat, Jumat 16 April 2021.

Pelaku berinisial YY (50) itu kedapatan mencuri ratusan kilogram ikan nila dan ikan mas di sebuah rumah makan kolam apung di kawasan perairan Jangari, Mande sekitar pukul 03.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Mande, Ipda Helmi, mengatakan berdasarkan keterangan, tersangka sudah melakukan aksinya sebanyak dua kali.

Baca Juga: Berikut ini 30 Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji, Kerjasama Dengan Kemenag

Helmi menyebutkan, tersangka sudah mencuri ikan gurame total berat satu kuintal lebih yakni 110 kilogram dan ikan mas total berat 15 kilogram.

"Pelaku mengaku sudah dua kali melakukan pencurian ikan. Kejadiannya di salah satu rumah makan kolam apung di kawasan perairan Jangari," kata Helmi, kepada wartawan, Jumat.

Helmi mengungkapkan, sebelum dilakukan penangkapan tersangka sempat bersembunyi di dalam kolam agar tidak tertangkap oleh warga.

Baca Juga: Kemendikbud Ajukan Revisi PP Nomor 57 tahun 2021. Pancasila dan Bahasa Indonesia Tetap Wajib Dalam Kurikulum

"Warga menunggu sang pencuri tersebut muncul kembali ke permukaan setelah beberapa saat berada di dalam air. Setelah muncul ke permukaan warga langsung menangkapnya bersama dengan Satpolair," kata Helmi.

Tersangka tak berkutik setelah muncul di permukaan bersama dengan barang bukti 110 kilogram ikan gurame dan 15 kilogram ikan mas.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x