Pemuda Asal Subang Tenggelam di Sungai Cipunagara Indramayu, Tim SAR Pos Cirebon Terjun ke Lokasi

- 16 Maret 2021, 19:22 WIB
Pemuda Asal Subang Tenggelam di Sungai Cipunagara Indramayu, Tim SAR Pos Cirebon Terjun ke Lokasi
Pemuda Asal Subang Tenggelam di Sungai Cipunagara Indramayu, Tim SAR Pos Cirebon Terjun ke Lokasi /Nabiel Purwanda/Literasi News

Literasi News - Rio Lubis (39) warga Dusun Mertasari RT 01/04, Desa Jatireja Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang tenggelam di Sungai Cipunagara Desa Karang Tumaritis, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa 16 Maret 2021.

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah, mengatakan kejadian itu berawal saat korban mengambil air wudhu di pinggir Sungai Cipunagara.

Deden menyebutkan, korban diduga terpeleset dan jatuh ke aliran sungai yang saat kejadian arus Sungai Cipunagara cukup deras.

Baca Juga: Bikin e-KTP, KK, Akta Kelahiran dan Lainnya di Tasikmalaya Cukup Gunakan WhatsApp, Begini Caranya

"Sebelumnya korban bersama rekannya bernama Enjum (45) sedang menyetrum ikan di Sungai Cipunagara. Korban diduga terpeleset dan terbawa arus," kata Deden, kepada wartawan, Selasa.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, lanjut Deden, rekan korban sempat mencoba menolong namun korban diluar jangkauan saksi.

"Kami menerima laporan sekitar pukul 16.45 WIB dari SAR Pasundan bahwa telah terjadi musibah orang tenggelam," jelasnya.

Baca Juga: Live, Nanti Malam di SCTV, Real Madrid vs Atalanta. Jadwal Liga Champions 17 Maret 2021

Setelah menerima informasi, Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue dari pos SAR Cirebon untuk melakukan pencarian pada pukul 16.30 WIB setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan BPBD Subang dan Polsek Haurgeulis.

"Personel kami lengkapi dengan fasilitas 1 Unit Rescue Car, 1 Set Alkom, 1 unit LCR & Mopel, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal untuk mendukung operasi pencarian tersebut," tandasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x