Sejumlah Makam Korban Covid Diobrak-abrik, Motifnya Masih Misteri, Polisi Temukan Fakta Mengejutkan

- 14 Maret 2021, 08:15 WIB
Seekor kucing berdiri di areal pemakaman khusus untuk jenazah COVID-19 di TPU Bambu Apus, Jakarta Timur, Selasa (2/3/2021). Di Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan, pihak tak dikenal telah membongkar sejumlah makam korban Covid-19 dan mengambil jasadnya. *
Seekor kucing berdiri di areal pemakaman khusus untuk jenazah COVID-19 di TPU Bambu Apus, Jakarta Timur, Selasa (2/3/2021). Di Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan, pihak tak dikenal telah membongkar sejumlah makam korban Covid-19 dan mengambil jasadnya. * /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO


Literasi News - Entah apa maksud pihak-pihak yang belum diketahui identitasnya ini. Mereka merusak dan mengobrak-abrik tujuh makam warga yang meninggal dunia karena Covid-19.

Peristiwa itu terjadi di sebuah Tempat Pemakaman Umum daerah Bilalangnge, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis, 11 Februari 2021 lalu.

Ceritanya berawal ketika ada warga sekitar yang hendak membersihkan pemakaman tersebut. Warga itu kaget ketika menemukan ada beberapa makam korban Covid-19 yang sudah terbongkar.

Baca Juga: Wow, Lebih dari Dua Juta Penduduk Indonesia Pindah Domisili Selama Empat Bulan Terakhir

Tanahnya berserakan dan tampak seperti sudah digali. Nisannya pun tergeletak begitu saja, tak lagi berdiri tegak di tempatnya.

Warga itu kemudian melaporkan ke aparat pemerintahan setempat. Camat Bacukiki, Saharuddin mengatakan, belum mengetahui motif di balik pembongkaran tujuh makam tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Kota Parepare untuk mencari tahu pembongkaran kuburan ini. Termasuk soal hilangnya jasad yang sudah dimakamkan," katanya, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kabar Gembira, Periode 1 April - 30 Juni 2021 Tarif Listrik Tidak Mengalami Kenaikan. Simak Penjelasannya

Dia menambahkan, pihak kecamatan bersama tim Satgas pun telah berkomunikasi dengan keluarga korban. "Kami tengah berupaya menghubungi semua pihak keluarga yang makamnya terbongkar. Tiga jenazah sudah hilang dan empat makam lainnya jasadnya masih ada.

Peristiwa itu pun ramai diperbincangkan warga. "Ada pro dan kontra soal penyebab rusaknya makam dan hilangnya jasad. Apakah ambles atau memang diambil pihak tertentu," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah