TOL CIPALI AMBLES, Kontra Flow KM 122 Diperpendek, Kondisi Terkini Arus Lalu Lintas

- 11 Februari 2021, 14:23 WIB
Foto udara jalan tol ambles di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 122, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (9/2/2021). Jalan tol Cipali KM 122 ambles pada hari Selasa, 9 Februari 2021, pukul 03.00 dini hari dan mengakibatkan penutupan satu jalur arah Cirebon-Jakarta.  Rekayasa lawan arus pun diterapkan.
Foto udara jalan tol ambles di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 122, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (9/2/2021). Jalan tol Cipali KM 122 ambles pada hari Selasa, 9 Februari 2021, pukul 03.00 dini hari dan mengakibatkan penutupan satu jalur arah Cirebon-Jakarta. Rekayasa lawan arus pun diterapkan. /ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/

Literasi News - Mulai hari ini, Kamis, 11 Februari 2021, rekayasa lalu lintas lawan arus di sekitar KM 122 Tol Cipali yang ambles, mulai diperpendek. Awalnya, rekayasa lalu lintas lawan arus diterapkan sepanjang 9 kilometer dari KM 117 hingga KM 126.

Namun, mulai Kamis ini, diperpendek hanya tinggal 1 kilometer. Sejumlah pengendara yang akan menggunakan tol Cipali khawatir masih terjadi antrian panjang.

Kepala Polres Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang memastikan, kondisi lalu lintas di KM 122 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), yang diberlakukan lawan arus, lancar tanpa adanya antrean.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Di Cianjur Mulai Berlangsung, Plt Bupati Terima Suntikan Vaksin keduanya

"Situasi terkini jalur Tol Cipali (KM 122) kondusif dan lancar dengan upaya yang kita laksanakan," kata Hafidh di Indramayu, seperti dikutip dari Antara.

Hafidh menuturkan, berdasarkan laporan anggotanya yang sedang bertugas di lapangan, kondisi arus lalu lintas di lokasi amblesnya jalan, tidak ada kendala sama sekali.

Walaupun diperpendek menjadi 1 kilomter, rekayasa lalu lintas lawan arus berjalan kondusif dan tidak terjadi kemacetan. "Lawan arus yang sebelumnya dari KM 126 sampai 117, kini diubah di KM 122+800 arah timur dan KM 121+800 arah barat. Hanya sepanjang satu kilometer," katanya.

Baca Juga: Buat KTP, KK dan lainnya di Purwakarta Bisa Langsung Cetak. Ada Mesin ADM, Seperti Memakai ATM. Begini Caranya

Sementara itu, Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, proses pekerjaan jalan darurat di median jalan sudah berlangsung. "Dalam waktu dekat dapat dioperasikan," katanya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x