TOL CIPALI AMBLAS, Di KM 122 Arah Jakarta, Diterapkan Lawan Arah KM 117 hingga KM 126

- 9 Februari 2021, 11:22 WIB
Ruas tol Cipali KM 122 arah Jakarta yang amblas, Selasa, 9 Februari 2021. Akibat kejadian itu, pihak berwenang memberlakukan kontra flow.
Ruas tol Cipali KM 122 arah Jakarta yang amblas, Selasa, 9 Februari 2021. Akibat kejadian itu, pihak berwenang memberlakukan kontra flow. /twitter/apniputra@bung_pn/

 

Literasi News - Tol Cipali KM 122 jalur B (arah Cirebon menuju Jakarta) amblas sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan. Sebelumnya, ruas tol Cipali di KM 138 juga terendam banjir.

Amblasnya tol tersebut mengakibatkan kemacetan panjang kendaraan. Antrian kendaraan diperkirakan mencapai 10 km.

"Saat ini di KM 122 arah Jakarta ada penutupan jalur," kata Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan ASTRA Tol Cipali Theresia Dyah, Selasa, 9 Februari 2021, dikutip dari Antara.

Mengenai penyebab pasti amblasnya ruas tol tersebut, Dyah belum bisa memberi keterangan secara detil. Namun, yang pasti, jalur dari arah Cirebon menuju Jakarta, tidak bisa dilewati kendaraan karena amblas.

Baca Juga: Mulai Februari 2021, Diskon Subsidi Tarif Listrik Ada Pembatasan Jam Pemakaian. Simak Penjelasannya

Rere juga belum memberikan informasi secara pasti berapa meter lajur yang mengalami amblas. Tim di lapangan masih melakukan pendataan.

Dia menambahkan, lokasi KM 122 yang amblas masuk ke dalam wilayah Kabupaten Indramayu. Untuk mengatasi kemacetan, arus lalu lintas diberlakukan lawan arah mulai dari KM 117 sampai KM 126.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat melintas di jalur tersebut dan harus mengurangi kecepatan. Soalnya, diberlakukan lawan arah atau contra flow.

Baca Juga: Penuhi Kewajiban PPKM Mikro, Dana Desa Bisa Dipakai untuk Bangun Posko COVID-19

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: ANTARA Cirebon Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x