Dikenal sebagai Pilot Saleh, DDII Beri Penghargaan untuk Alm. Kapten Afwan

- 13 Januari 2021, 22:36 WIB
Ketua DDII Kabupaten Bogor, Dr. Awang Darmawan menyerahkan penghargaan untuk almarhum Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Pulau Seribu pada Sabtu 9 Januari 2021. Penghargaan bagi alm. Kapten Afwan sebagai pilot teladan, diterima oleh anggota keluarga di rumah duka, di Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogo
Ketua DDII Kabupaten Bogor, Dr. Awang Darmawan menyerahkan penghargaan untuk almarhum Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Pulau Seribu pada Sabtu 9 Januari 2021. Penghargaan bagi alm. Kapten Afwan sebagai pilot teladan, diterima oleh anggota keluarga di rumah duka, di Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogo /Dok. DDII Kabupaten Bogor/

Literasi News - Kapten Afwan yang menjadi pilot maskapi komersial Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak rupanya dikenal sebagai sosok yang saleh dan santun di tengah masyarakat maupun lingkungan kerjanya semasa dia masih hidup.

Meskipun memiliki pekerjaan yang mapan, namun Kapten Afwan sering meluangkan waktunya untuk menimba ilmu agama baik dengan mengikuti pengajian dan bahkan didapuk sebagai pengisi materinya.

Atas kesalehannya itulah sejumlah pemuka agama yang tergabung dalam lembaga Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Bogor pada akhir pekan kemarin mengunjungi kediaman mendiang Kapten Afwan untuk memberikan penghargaan.

Baca Juga: Ketua Fraksi PKB Sidkon Djampi Wakili DPRD Jabar untuk Divaksinasi Covid-19 di RSHS Bandung

Ketua DDII Kabupaten Bogor, Dr. Awang Darmawan mengatakan, pihak DDII baik yang di tingkat kepengurusan pusat, provinsi Jawa Barat ataupun Kabupaten Bogor merasakan duka yang sangat mendalam atas kepulangan Kapten Afwan ke hadirat ilahi.

"Kami berdoa semoga beliau mendapatkan pahala di sisi Allah SWT dan dijadikan ahli surga, meninggal dalam keadaan syahid serta husnulkhatimah," ujar Awang dalam siaran pers yang diterima Literasi News, Rabu 13 Januari 2021.

Awang menjelaskan, pengurus DDII Kabupaten Bogor banyak mendengar kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh mendiang Kapten Afwan dari masyarakat yang tinggal di sekitar rumahnya.

Baca Juga: Persiapan Menjelang Pelaksanaan Vaksinasi di Cianjur Masih Berlangsung. Butuh 250 Orang Vaksinator

Maka untuk mengapresiasi atas jasa-jasa Kapten Afwan yang telah dilakukan selama masih hidup, kata Awang, DDII memberikan penghargaan kepada mendiang sebagai pilot teladan.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah