Arie Untung: Pilot Sriwijaya Air SJ 182, Captain Afwan Selalu Sholat Sebelum Terbangkan Pesawat

- 10 Januari 2021, 17:09 WIB
Mengharukan, Ternyata Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Capt Afwan orang yang senantiasa menjaga wudhu. Ia tidak pernah menyentuh wanita yang bukan muhrimnya.
Mengharukan, Ternyata Pilot Sriwijaya Air SJ 182 Capt Afwan orang yang senantiasa menjaga wudhu. Ia tidak pernah menyentuh wanita yang bukan muhrimnya. /Foto: twitter.com/@jokobandit/.*/Foto: twitter.com/@jokobandit

Literasi News – Insiden tragis jatuhnya pesawat komersial Sriwijaya Air SJ 182 rute penerbangan Jakarta - Pontianak pada Sabtu 9 Januari 2021 membawa kesan tersendiri bagi aktor yang juga presenter Arie Untung.

Arie Untung yang belakang ini semakin lekat dengan kehidupan agama, berbagi cerita mengenai sosok Pilot Sriwijaya Air SJ 182 yang tidak lain adalah Captain Afwan.

Ia mengaku tak menyangka ternyata pilot yang dikenal alim dan tak pernah lepas dari kopiah putih itu adalah kakak kelasnya di SMA 38 Jakarta angkatan 1985.

Pada postingan Instagram (@ariekuntung) dan Facebooknya (Arie K. Untung), Arie menyebutkan bahwa dirinya kerap mendengar kisah-kisah baik mengtenai Captain Afwan.

Baca Juga: Setelah Wali Kota Bandung, Kini Ketua DPRD Kota Bandung Positif Covid-19

“Pilot #sj182 Capt H Afwan ternyata adalah kakak kelasku di @sman38.jakarta angkatan 85, beda jauh angkatannya belum sempat ketemu tapi banyak kisah2 baik mengenai beliau,” demikian penggalan tulisan Arie Untung, yang diposting pada Minggu 10 Januari 2021 di kedua akun medsos resminya tersebut.

Selanjunty Arie menuliskan, ternyata Captain Afwan adalah seorang ustazd, selalu sabar dalam bersikap dan tak pernah lepas dari kopiah putih.

Dikisahkan, Captain Afwan juga selalu mengajak orang lain untuk menunaikan sholat. Dirinya pun selalu menunaikan sholat sebelum menerbangkan pesawat.

Baca Juga: Wilayah Sumedang Potensi Bencana Tinggi, 26 Kecamatan Teridentifikasi Bahaya Longsor

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x