Empat Cara PJJ Onlien Biar Anak Didik Tidak Jenuh dan Bisa Menyenangkan

- 17 Oktober 2020, 11:17 WIB
Seorang Siswi menunjukkan pesan pemberitahuan mendapatkan kuota gratis dari Kemendikbud di SMP NU Al Ma'ruf, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (29/9/2020). Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan subsidi kuota internet gratis untuk siswa sebesar 35 GB dan guru mendapat 42 GB serta untuk dosen dan mahasiswa sebesar 50 GB selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) mulai September hingga Desember 2020. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/hp.
Seorang Siswi menunjukkan pesan pemberitahuan mendapatkan kuota gratis dari Kemendikbud di SMP NU Al Ma'ruf, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (29/9/2020). Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan subsidi kuota internet gratis untuk siswa sebesar 35 GB dan guru mendapat 42 GB serta untuk dosen dan mahasiswa sebesar 50 GB selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) mulai September hingga Desember 2020. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/hp. /YUSUF NUGROHO/ANTARA FOTO

 

Litersai News - Pandemi Covid-19 telah melumpuhkan aktifitas publik,termasuk aktifitas belajar disekolah-sekolah terpaksa harus ditutup demi mencegah peredaran virus yang mematikan itu.

Meski demikian, demi menyelamatkan generasi tetap bejat berjalan ditengah Corona maka pemerintah memberlakukan pembelajaran jarak jauh atau  PJJ dengan cara daring atau online

PJJ terkadang membuat siswa bosan dan jenuh karena mereka tidak bisa bertatapan langsung dengan guru atau teman mereka.

Baca Juga: Butuh 100 Tahun Urai Plastik, Mahasiswa Unpad Buat Plastik Ramah Lingkungan Biodegradable

Namun PJJ bisa menjadi menyenangkan jika para guru memiliki ide untuk mengajar yang lebih kreatif saat PJJ.

Berikut adalah cara 4 Cara PJJ yang bisa menyenangkan para pelajar yang dikutip melalui Teachaway. 

1. Buat Pelajaran Mudah Dicerna

Pertama cobalah untuk mulai dengan mengatur waktu. Pengaturan waktu sangat penting dalam PJJ dan PJJ tentunya berbeda dengan belajar secara langsung.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x