Alhamdulillah, Kemenag Segera Cairkan Bantuan Operasional Pesantren dan Pendidikan Keagamaan

- 4 Oktober 2020, 15:50 WIB
Infografik Bantuan Operasional Pesantren dan Pendidikan Keagamaan (kemenag.go.id)
Infografik Bantuan Operasional Pesantren dan Pendidikan Keagamaan (kemenag.go.id) /

 

LiterasiNews - Kementerian Agama (Kemenag) RI tengah bersiap menyalurkan bantuan operasional pesantren dan pendidikan keagamaan Islam terkait pandemi Covid-19.

Dikutip LiterasiNews dari laman Kementerian Agama RI, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan bantuan tahap II ini akan dicairkan mulai pekan kedua bulan Oktober ini. Pihaknya sudah rampung merevisi petunjuk teknis penyaluran bantuan.

Baca Juga: Sambut Jemaah umroh ,Pengawasan Diperkatat, Komplek Mesjid Dibersihkan 10 Kali Sehari

“SK Penetapan Penerima Bantuan juga sudah terbit. Insya Allah pekan depan sudah mulai proses pencairan,” tegas Wamenag di Jakarta, Sabtu 3 Oktober 2020.

Dikatakan, secara keseluruhan besaran dana bantuan itu mencapai lebih dari 1triliun rupiah sebagai bentuk perhatian negara terhadap pesantren dan pendidikan keagamaan di masa pandemic Covid-19.

Baca Juga: Tiga Dokter Lagi Gugur akibat Pandemi COVID-19

Menurutnya, Ditjen Pendidikan Islam akan segera mengirimkan SK Penetapan Penerima Bantuan an Surat Pemberitahuan Bantuan kepada Kanwil Kemenag Provinsi. Selanjutnya, Kanwil Provinsi akan menyampaikan ke Kankemenag Kabupaten/Kota untuk diinformasikan kepada para penerima bantuan.

“Daftar penerima bantuan juga akan segera diupload di website PD Pontren agar bisa diakses luas oleh masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Waryono menjelaskan bahwa total besaran bantuan operasional tahap II yang akan segera cair tersebut Rp1.089.560.000.000.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x