PP IPNU Luncurkan Teras Pelajar, Atasi Problem Pendidikan

- 1 Oktober 2020, 19:40 WIB
/Dok.PP IPNU/

Literasi News - Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mengapresiasi didirikannya Teras Pelajar yang diinisiasi oleh Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU).

"Teras pelajar adalah bagian dari inisiasi di luar masyarakat, oleh anak-anak muda NU yang tercantum di isi penuh IPNU," Ujarnya saat peluncuran Teras Pelajar melalui virtual, Kamis (1/10/2020).

Ia melanjutkan, adanya Teras Pelajar merupakan inisiatif yang sangat baik, khususnya mamajukan pendidikan di Indonesia. Sehingga menciptakan pelajar yang berkualitas serta berkarakter.

Baca Juga: Gubernur Khofifah : Pancasila Jadi Modal Utama Bersatu Perang Melawan Covid-19

"Inilah pentingnya model-model yang semacam ini, karena jaringan struktur di bawah sesungguhnya tinggal di aktifkan memencet tombol gerakan Teras Pelajar," terangnya.

"Mengambil peran apa yang bisa kita ambil inisiasi kita dorong kita kuatkan gerakan-gerakan yang semacam ini, termasuk dalam masa kini banyak afirmasi kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh Kemendikbud," tambahnya.

Kemudian, gerakan Teras Pelajar ini bagian dari respon jangka panjang, khusus untuk bagaimana pendidikan anak-anak peserta didik di Indonesia semakin maju di kemudian hari.

Baca Juga: Sambut Gembira Pepres 98, PHK21 Minta Honorer Yang Akan Pensiun di Prioritaskan

Sementara itu, Koordinator Nasional Teras Pelajar Syarif Hidayat menuturkam, gerakan ini diluncurkan dengan tujuan mengatasi problematika pelajar. Terlebih di masa pandemi ini, sebagian kesulitan untuk mengakses pembelajaran melalui virtual.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x