1.099 Mahasiswa Baru IPDN di Test Swab Covid 19, 11 Orang Hasilnya Positif

- 7 Oktober 2020, 13:16 WIB
Mahasiswa baru IPDN tengah menjalankan protokol kesehatan.
Mahasiswa baru IPDN tengah menjalankan protokol kesehatan. /Istimewa/

Literasi News - Setelah dinyatakan lulus 1.099 orang calon muda praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinagor Angkatan XXXI tahun 2020 menjalani test Swab Covid19.


Hal itu dilakukan sebagai syarat mengikuti pelaksanaan registrasi dan penerimaan calon muda praja yang dibagi menjadi 3 hari yakni mulai tanggal 5 s.d 7 Oktober 2020, dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19 yang sangat ketat.

Beberapa protokol kesehatan covid 19 yang diterapkan diantaranya, calon muda praja yang hadir harus membawa surat keterangan swab test covid 19 dengan hasil negatif, penggunaan masker dan face shield, menjaga jarak, penyemprotan cairan disinfektan terhadap barang-barang yang dibawa oleh calon muda praja serta disediakannya tempat cuci tangan dan handsanitizer di sekitar tempat kegiatan berlangsung.

Baca Juga: Berikut Jadwal Tayangan TV SCTV Hari Ini, Rabu 7 Oktober 2020.

Meskipun telah mengantongi hasil swab test covid 19 yang dilakukan di daerah masing-masing, calon muda praja yang hadir diwajibkan melakukan swab test covid 19 kembali di Kampus IPDN Jatinangor.

Pelaksanaan swab test ini dilakukan IPDN bekerja sama dengan PT. Kimia Farma, Tbk Bandung. Calon muda praja yang hadir pada tanggal 5 Oktober 2020 yakni calon muda praja asal pendaftaran Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Bengkulu, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Kalimantan Selatan dan Provinsi Kalimantan Timur.

Pada tanggal 6 Oktober 2020 calon muda praja yang hadir di Kampus IPDN yakni asal pendaftaran Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Bali, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga: Posisi Klasemen Sementara Liga 1 Prance (Liga Prancis)

Jumlah total calon muda praja yang hadir pada tanggal 5 dan 6 Oktober 2020 yakni sejumlah 730 orang, jumlah tersebut kurang 24 orang yang tidak hadir dikarenakan calon muda praja tersebut teridentifikasi positif (+) covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri di daerah masing-masing.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x