CPNS 2023 Diundur? BKN Beri Jawaban, Berikut Jadwal Terbaru Seleksi CPNS

- 16 September 2023, 20:30 WIB
CPNS 2023 Diundur? BKN Beri Jawaban, Berikut Jadwal Terbaru Seleksi CPNS
CPNS 2023 Diundur? BKN Beri Jawaban, Berikut Jadwal Terbaru Seleksi CPNS /Tangkapan layar sscasn.bkn.go.id

Literasi News- Kabar diundurnya pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 kini tengah ramai diperbincangkan. Rencananya pendaftaran CPNS 2023 akan dibuka besok, hari Minggu, 17 September 2023.

Sebagai informasi, dalam rekrutmen PPPK dan CPNS 2023, pemerintah memprioritaskan kebutuhan di bidang kesehatan dan pendidikan.

Namun belakangan ini  BKN atau Badan Kepegawaian Negara menjelaskan bahwa ada potensi mundur dalam pembukaan seleksi PPPK dan CPNS 2023.

Baca Juga: Cara Buat Akun SSCASN, CPNS dan PPPK Jangan Sampai Salah

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), yakni Suherman sempat menyinggung mengenai hal tersebut saat Konferensi Pers Kesiapan Infrasturktur Teknologi Informasi Seleksi CASN 2023 secara virtual pada hari Kamis, 14 September 2023.

Dalam Konferensi Pers tersebut Suherman mengatakan, pendaftaran CPNS 2023 bisa saja diundur beberapa hari ke depan apabila banyak instansi yang belum melakukan verifikasi dan validasi formasi.

"Kalau berbicara agak pesimis, (pembukaan CPNS-red) ada potensi mundur 1-2 hari ke depan, dari tanggal 16-17 (September)," ungkap Suharmen.

"Kalau saya lihat data yang ada sampai saat ini relatif masih sangat terbatas jumlahnya sudah melakukan final formasi itu sangat sedikit. Jadi saya khawatir," ujarnya.

Baca Juga: Seleksi CASN 2023 Dibuka Untuk Umum, Menpan RB: Tidak Hanya Dari Jalur Sekolah Kedinasan

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x