Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek Gelar Workshop Pendidikan Pemanfaatan BOSP di Bandung

- 15 April 2023, 13:16 WIB
Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek Gelar Workshop Pendidikan Pemanfaatan BOSP di Bandung.
Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek Gelar Workshop Pendidikan Pemanfaatan BOSP di Bandung. /Abdul Rokib/Literasi News

Literasi News - Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Dirjen PAUD Dikdasmen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali menggelar Workshop Pendidikan mengenai Biaya Operasional Satuan Pendidikan (BOSP).

 

Workshop Pendidikan yang diselenggarakan Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek dengan "Optimalisasi Perencanaan Dana BOSP Berbasis Raport Satuan Pendidikan" kali ini dilaksanakan Kota Bandung acara ini dihadiri ratusan kepala sekolah.

Turut hadir dalam acara ini Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, Sekretaris Dirjen PAUD Dikdasmen Sutanto, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Tantan Syurya Santana.

Baca Juga: Terjaring OTT KPK, Wali Kota Bandung Yana Mulyana Diduga Maling Uang Rakyat Suap Pengadaan CCTV

Dalam pemaparan materinya Syaiful Huda menyamapaikan tiga isu terkait percepatan transformasi pendidikan di Indonesia.

Isu pertama adalah mengenai kesejahteraan guru, yang mana mencakup soal posisi dan status guru, menurut Huda, pemerintah melalui kemendikbudristek sudah ambil peran besar lewat rekrutmen 1 juta guru PPPK.

"Kalau guru nya sejahtera, guru dapat meningkatkan kompetisi dan mutunya secara lebih baik, sehingga transformasi pendidikan kita akan lebih cepat," kata Syaiful Huda di Papandayan Hotel Kota Bandung Sabtu, 15 April 2023.

Kedua, terkait anggaran 20 persen APBN untuk pendidikan yang belum optimal, dimana seharusnya kata Huda dari 620 triliun anggaran pendidikan ini harusnya lebih banya dikelola langsung oleh Kemendikbudristek, saat ini hanya sekitar 80 triliun yang dikelola oleh kementerian ini.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x