Berperan Dalam Serial The Last of Us, Christine Hakim Dapat Apresiasi Kemendikbudristek

- 28 Januari 2023, 13:42 WIB
Christine Hakim berperan dalam serial HBO The Last Of Us.
Christine Hakim berperan dalam serial HBO The Last Of Us. /Tangkap layar HBO GO

Literasi News - Berperan dalam serial produksi HBO The Last of Us, aktris senior Christine Hakim mendapatkan apresiasi dari Kemendikbudristek.

Christine Hakim yang merupakan aktris peraih penghargaan pencapaian seumur hidup dari Festival Film Indonesia (FFI), muncul di episode kedua serial film The Last of Us yang tayang di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 9 Januari 2023 lalu.

Kemendikbudristek turut bangga serta mengapresiasi prestasi yang diukir Christine Hakim, atas capaian luar biasa bagi perfilman Indonesia dan membanggakan tanah air di kancah internasional.

"Kami (Kemendikbudristek) sangat bangga dan mengapresiasi Christine Hakim atas kontribusinya bagi perfilman Indonesia, yang mengepakkan sayapnya ke perfilman di kancah internasional," kata Direktur Perfilman, Musik, dan Media, Ahmad Mahendra, seperti dilansir laman resmi Kemendikbudristek.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini 28 Januari 2023: Jam Tayang Takut Ga Sih, MasterChef Indonesia, Dunia Masih Terbali

Sebagai bentuk apresiasi, menurut dia, Kemendikbudristek melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan memfasilitasi Christine Hakim untuk turut hadir pada Premiere Film di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan dukungan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media dalam mengapresiasi para aktris dan sineas Indonesia yang telah berkarya serta membawa nama baik Indonesia di dunia internasional," ucap Mahendra.

The Last of Us merupakan serial HBO yang kisahnya tentang wabah infeksi mematikan yang telah membunuh sebagian besar peradaban modern. Pada episode kedua The Last of Us, Christine Hakim berperan sebagai seorang profesor mikologi dari Jakarta, Indonesia, yang bernama Ratna Pertiwi.

Christine Hakim muncul pada adegan pembuka episode tersebut. Selain Christine Hakim, Yayu Unru juga turut memerankan karakter Agus Hidayat sebagai perwira tinggi dalam serial tersebut.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Kemendikbudristek


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x