Forum TBM Jawa Barat Gelar Webinar Kemandirian Literasi Finansial

- 8 April 2023, 12:06 WIB
Forum TBM Jawa Barat Gelar Webinar Kemandirian Literasi Finansial.
Forum TBM Jawa Barat Gelar Webinar Kemandirian Literasi Finansial. /TBM

Literasi News - Forum TBM Jawa Barat menyelenggarakan Webinar “Membangun Mental Mandiri Finansial” yang merupakan program literasi finansial dalam via Zoom Meeting, Sabtu 08 April 2023.

Dalam Webinar Literasi Finansial ini diisi oleh Kang Maman Suherman, Ummi Aam Siti Aminah dan Toni Dumalang sebagai Pembicara dan dihadiri oleh 153 peserta dari setiap kota/kabupaten di Seluruh Indonesia.

Kegiatan dibuka oleh sambutan Nero Taufik selaku Ketua Umum Forum TBM dan didukung oleh Cakap dan Universitas Padjajaran (UNPAD), Jatinangor, Sumedang.

Baca Juga: Pemprov Jabar Kucurkan Rp 27 Miliar untuk Petugas Haji

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan minat mandiri dalam membangun kesejahteraan finansial yang harus dimiliki oleh Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang ada di Jawa Barat maupun diluar yang terdiri dari materi.

Nero Taufik, Ketua Forum TBM Mengatakan bahwa ini menjadi suatu jawaban mengenai permasalahan yang selalu terjadi dalam perjalan TBM yang ada di Indonesia.

“ Kekuatan finansial tbm harus dipikirkan, jangan hanya membuat tbm itu hanya memiliki niat,” ungkap Opik sapaan Nero Taufik dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa TBM perlu memiliki kemandirian finansial untuk terus berdaya dan menjalankan kegiatannya.
Aam Siti Aminah, Ketua Forum TBM Jawa Barat pun mengatakan Literasi finansial menjadi literasi dasar dari 6 kemampuan literasi dasar yang harus diasah oleh pegiat literasi dan TBM.

Baca Juga: Kemenkes Tanggapi Pengobatan Ida Dayak Soal Izin Praktek

“Tidak semua TBM itu dengan Background yang sama, maka kita perlu upayakan dengan program-program yang ada di Forum TBM Jawa Barat,” Ucap Aam.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x