Kota Bandung Miliki Kampung Wisata Kreatif Literasi di Cinambo, Oded: Tingkatkan Budaya Baca

- 1 Desember 2021, 17:29 WIB
Kampung Wisata Kreatif Literasi di Cinambo Kota Bandung diresmikan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, bertempat di Area Parkir Ruko Anggrek Residence, Kecamatan Cinambo, Rabu 1 Desember 2021.
Kampung Wisata Kreatif Literasi di Cinambo Kota Bandung diresmikan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, bertempat di Area Parkir Ruko Anggrek Residence, Kecamatan Cinambo, Rabu 1 Desember 2021. /Humas Pemkot Bandung/

Literasi News - Kota Bandung kini memiliki Kampung Wisata Kreatif Literasi di Cinambo. Sebelumnya, Kota Bandung juga mempunyai Kampung Wisata Kreatif Braga, Kampung Wisata Kreatif Cigadung, dan Kampung Wisata Kreatif Binong Jati.

Keberadaan kampung wisata tersebut, merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan kreativitas masyarakat dalam menciptakan kepariwisataan yang berdaya saing.

Dengan hadirnya Kampung Wisata Kreatif Literasi Cinambo, semakin menguatkan Kota Bandung sebagai kota kreatif yang lengkap dan berwarna.

Kampung Wisata Kreatif Literasi Cinambo diresmikan oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial, bertempat di Area Parkir Ruko Anggrek Residence, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, Rabu 1 Desember 2021.

"Alhamdulillah kita membangun kampung wisata. Nanti, setiap kecamatan di masa kepemimpinan saya ada kampung wisata," kata Wali Kota Bandung Oded M. Danial, seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Literasi Digital dan Keuangan Semakin Penting Seiring Meningkatnya Layanan Fintech

Oded menginginkan agar tema setiap kampung wisata harus menyesuaikan dengan kemampuan di setiap wilayah masing-masing. Sehingga diharapkan mampu mendongkrak potensi yang bisa dikembangkan dengan maksimal.

"Tentu disesuaikan temanya dengan kearifan lokal di masing-masing kecamatan. Ada kampung Braga dan sebagainya, termasuk di sini sudah diresmikan kampung wisata literasi," ujarnya.

Oded menjelaskan, sejak tahun 2003 kecamatan Cinambo sudah menggeliatkan soal literasi. Masyarakat yang guyub memanfaatkan bidang tersebut untuk meningkatkan budaya baca.

"Tahun 2003 di Cinambo ini sudah berjalan tentang literasi ini, maka saya resmikan. Namanya literasi itu tentu masyarakat terus dibina oleh struktur pengurusnya agar memiliki kemampuan daya membaca, menulis kemudian menghitung kemampuan lainnya termasuk ekonomi," tuturnya.***

Editor: Hasbi

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x