20.000 Rumah Subsidi Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan di Jabar, Tersebar di 17 Kota Kabupaten

- 26 November 2020, 05:58 WIB
Program bakti padamu guru (bataru) Jawa Barat, ada 20.000 rumah subsidi untuk guru dan tenaga kependidikan
Program bakti padamu guru (bataru) Jawa Barat, ada 20.000 rumah subsidi untuk guru dan tenaga kependidikan /Instagram/@disdikjabar

Literasi News - Bertepatan dengan Hari Guru Nasional pada Rabu, 25 November Pemda Provinsi Jawa Barat memberikan kado bagi para guru dan tenaga kependidikan. Pemprov Jabar meluncurkan program Bakti Padamu Guru (Bataru), yakni penyediaan rumah subsidi bagi para penyelenggara pendidikan di Jabar.

Dikutip literasinews dari laman Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, disdik.jabarprov.go.id, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa, Bataru merupakan hadiah untuk para guru dan tenaga pendidik yang pada kemarin memperingati Hari Guru Nasional.

“Bataru ini tidak hanya untuk guru, tapi untuk semua yang berjasa di lingkungan pendidikan, seperti tata usaha hingga penjaga sekolah,” ujar Gubernur, saat memperingati hari Guru Nasional 2020 dan HUT ke-75 PGRI di SMK Cakra Buana, Jalan Raya Depok Sawangan No, 91, Kota Depok, Rabu.

Baca Juga: Himpunan Mahasiswa Perikanan Indonesia Minta KPK Tegas Terhadap Para Terduga Korupsi Benih Lobster

Gubernur juga menjelaskan, totalnya akan ada 20.000 rumah subsidi bagi guru dan tenaga kependidikan tersebar di 17 kabupaten/kota. Tipe rumah disesuaikan dengan biaya rumah sebesar Rp150 juta per unit.

Gubernur berharap, program Bataru mampu meningkatkan kesejahteraan guru. Sebab kesejahteraan tidak selalu berbicara tentang kenaikan pendapat, tetapi juga tentang pemenuhan fasilitas.

“Bagi para guru dan tenaga kependidikan yang masih ngontrak, ini merupakan kabar baik. Anda semua akan difasilitasi. Dalam waktu dekat, sudah memiliki rumah,” tuturnya.

Baca Juga: Hore, Siswa SMA Sederajat Di Jabar Akan Dapat Bantuan Rp 700 ribu Hingga 1,2 Juta

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan (Kaddisdik) Jabar sekaligus Pejabat Sementara (Pjs.) Wali Kota Depok, Dedi Supandi menjelaskan, beberapa daerah yang nantinya akan dibangun rumah yakni Kota Depok, Kota Banjar, Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi.

Peletakan batu pertama rencananya akan berlangsung pada Desember 2020. Berikut sebaran lokasi “Rumah Bakti untuk Guru” di Jawa Barat:
Kota/Kabupaten
1. Kota Banjar
2. Kota Depok
3. Kabupaten Bogor
4. Kabupaten Bekasi
5. Kabupaten Sukabumi

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x