Hore, Siswa SMA Sederajat Di Jabar Akan Dapat Bantuan Rp 700 ribu Hingga 1,2 Juta

- 25 November 2020, 18:40 WIB
Seorang guru memberikan arahan kepada siswa saat pengumpulan tugas di SD Negeri 2 Tlogolele, Tlogolele, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (16/11/2020).
Seorang guru memberikan arahan kepada siswa saat pengumpulan tugas di SD Negeri 2 Tlogolele, Tlogolele, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (16/11/2020). /Aloysius Jarot Nugroho/ANTARA FOTO

Literasi News – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh mengungkapkan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD) telah mengesahkan anggaran untuk Bantuan Pendidikan Menegah Universal (BPMU) untuk siswa dan siswi SMA, SMK atau sekolah sederajat.

Adapun bantuan yang bersumber dari anggaran belanja daerah (APBD) tersebut besarannya untuk masing-masing siswa SMA atau SMK negeri sederajat dialokasikan sebesar Rp 1.200.00 per siswa dan untuk SMA atau SMK swasta sederajat per siswa Rp 700.000.

“Allhamdulillah berkat dukungan semua pihak dan kerjasama antara legeslatif dan eksekutif kami telah menetapkan alokasi anggaran untuk program BPMU atau bantuan untuk siswa dan siswi SMA sederajat, yang akan direalisasikan pada tahun 2021," Paparnya.

Baca Juga: Ketua Komisi X DPR, Syaiful Huda Serahkan Bantuan Dana Pendidikan Bagi 30.150 Siswa di Kab. Karawang

Bantuan biaya Pendidikan bagi siswa atau siswi SMA sederajat tersebut tutur Oleh dimaksudkan untuk adanya rasa keadilan buat semua siswa atau siswi agar dalam kegiatan belajar lebih semangat lagi.

”Kami semua dedikasikan bantuan tersebut, untuk meringakan beban orang tua dalam menyekolahkan anak-anaknya serta serta meningkatkan IPM khususnya di Jawa Barat,” Papar Oleh.

Politisi PKB tersebut juga menambahkan bahwa bantuan dari pemerintah provinsi Jawa Barat bukan hanya untuk siswa atau siswi akan tetap juga ada alokasi bantuan yang di peruntukan buat para pengajar.

”Salah satunya rencana bantuan subsidi rumah untuk para guru,” Paparnya

Selanjutnya Oleh mengaku dalam proses penganggaran mengalami berbagai terjalan, utamanya akibat dampak Covid 19.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x