HGN 2020, Menteri Nadiem: Meski Didera Pandemi, Guru Harus Tetap Semangat

- 25 November 2020, 15:22 WIB
Logo Hari Guru Nasional (HGN) 2020
Logo Hari Guru Nasional (HGN) 2020 /Gambar: Dok. Kemendikbud RI/Literasi News

Literasi News - Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November 2020 kali ini menjadi bahan renungan tersendiri karena jatuh di tahun dalam kondisi pandemi

Guru-guru di Indonesia seringkali mendapatkan teguran dari para orangtua murid atas sistem pembelajaran sekolah secara online yang membuat para murid termasuk orangtuanya kewalahan. 

Menteri Pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim menegaskan bahwa para guru harus selalu semangat di saat-saat sulit seperti ini.

Baca Juga: Menyambut Gajian, Shopee Adakan Gratis Ongkir dan Cashback Kilat di Shopee Gajian Sale

Menurutnya, para guru, murid dan juga orang tua harus selalu bergotong-royong dalam berproses menuju pendidikan karakter yang lebih baik meskipun dengan proses belajar dari rumah. 

Selain itu, dalam pidatonya tersebut Nadiem mengatakan bahwa bukan hanya Indonesia saja yang mengalami sistem pendidikan yang berubah dan semuanya harus berproses dari rumah.

Pendidikan di seluruh dunia mengalami hal yang sama, terkena dampak pandemi secara langsung, di mana sekolah-sekolah harus ditutup untuk sementara.

 Baca Juga: KemenPANRB: Pemda Diberi Kesempatan Menambah Usulan Formasi Guru PPPK Hingga 31 Desember 2020

UNESCO juga mencatat lebih dari 90persen atau di atas 1,3Miliar populasi siswa global terpaksa harus belajar dari rumah demi memutus rantai penularan Covid-19

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan

Sumber: KEMENDIKBUD


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x