Terdampak Pademi, Kemensos RI Bagikan 1.078 Paket Sembako untuk Karyawan Hotel di Bandung

- 23 Oktober 2020, 13:48 WIB
Penyerahan paket sembako bagi karyawan hotel terdamp;ak pendemi Covid-19, di Hotel Jayakarta Suites Bandung, Jumat 23 Oktober 2020.
Penyerahan paket sembako bagi karyawan hotel terdamp;ak pendemi Covid-19, di Hotel Jayakarta Suites Bandung, Jumat 23 Oktober 2020. /

Literasi News – Kementerian Sosial (Kemensos) RI membantu ribuan karyawan hotel yang terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan 1.078 paket bahan pokok (sembako).

Sejak wabah virus corona menerpa Indonesia, sektor pariwisata dan perhotelan seketika sepi bahkan tidak sedikit perhotelan yang terpaksa harus tutup sementara

"Mereka tidak ada pemasukan yang penuh, jadi itu sangat berpengaruh bagi teman-teman di hotel" ujar Penasihat Dharma Wanita Pusat Kementerian Sosial RI & anggota Oase-KIM, Grace Batubara, di Hotel Jayakarta Suites Bandung, Jumat 23 Oktober 2020.

Baca Juga: Ini Tempat dan Waktu Pelayanan Samsat Outlet di Kota Bandung untuk Perpanjangan STNK

Bantuan sosial dari Kemensos RI melalui Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial di Bandung itu diprakarsai oleh Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung. Jaringan hotel di bawah IKA STP Bandung tersebar hampir di seluruh Indonesia.

“Di Bandung adalah kegiatan untuk tahap kedua, yang sebelumnya telah dilaksanakan di Jakarta 15 Oktober 2020,” katanya.

Pembagian bantuan sosial tahap kedua tersebut ditujukan bagi karyawan dari 35 hotel yang tersebar di Kota Bandung.

Baca Juga: Hari ini Timnas U-19 akan Jalani Laga Internal atau Internal Game, Pertama Kali Selama TC di Kroasia

“Kami merencanakan juga program ini untuk dilanjutkan ke hotel - hotel yang berada di Yogyakarta dan Bali, " ucap Grace.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x