Angka Kematian Akibat Covid 19 Mencapai 25 Orang, Jumlah Warga Terkonfirmasi Positif Fluktuatif

- 23 Oktober 2020, 22:58 WIB
Ilustrasi: Simulasi sistem pemberian vaksin Covid-19 di Puskesmas Poned Tapos, Kota Depok, Kamis 22 Oktober 2020.
Ilustrasi: Simulasi sistem pemberian vaksin Covid-19 di Puskesmas Poned Tapos, Kota Depok, Kamis 22 Oktober 2020. /Dok. Humas Jabar/

Literasi News - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta melansir, hingga Jumat 23 Oktober 2020 ini masih terjadi fluktuatif pada jumlah warga yang terpapar Covid-19.

Angka konfirmasi positif aktif dan sembuh cenderung meningkat. Begitupun angka kematian yang diakibatkan oleh virus tersebut secara kumulatif jumlahnya mencapai 25 orang.

Dilansir Humas Pemkab Purwakarta melalui laman jabarprov.go.id, Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan dalam keterangannya mengatakan, secara kumulatif warga yang terkonfirmasi positif berjumlah 486 orang, dan telah dinyatakan sembuh sebanyak 333 orang.

Baca Juga: Pebalap Honda Kuasai Dua Sesi Latihan Bebas, Alex Marquez dan Takaaki Nakagami Jadi Tercepat

“Hari ini, ada penambahan lima warga terkonfirmasi positif dan delapan orang lainnya dinyatakan sembuh. Kini, jumlah warga terkonfirmasi positif yang tengah dalam proses isolasi baik mandiri maupun di wisma isolasi ada 128 orang,” kata Deni, Jumat 23 Oktober 2020.

Menurutnya, berdasarkan kondisi tersebut, GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kemudian tetap menjalankan program-program adaptasi kebiasan baru dimasa pandemi ini yang berkaitan dengan perubahan perilaku seperti Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun (3M).

“Selain pembatasan sosial berskala mikro yang kini tengah diberlakukan di kecamatan purwakarta kota, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan 3M diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten purwakarta,” ujar Deni.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Teruel 2020, Perburuan Gelar Makin Seru

Selain itu, Gugus Tugas melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta juga melakukan langkah-langkah strategis menghadapi situasi ini, seperti melakukan pelacakan yang efektif, pelaksanaan manajemen klinis sesuai Permenkes nomor 413 tahun 2020, dan berkoordinasi dengan Tim Covid-19 Pusat dan Provinsi Jawa Barat.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x