Pj Bupati Subang Resmi Buka Forum Konsultasi RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025

- 7 Maret 2024, 14:04 WIB
Pj. Bupati Subang Imran.
Pj. Bupati Subang Imran. /Dok Prokompim Subang

Literasi News - Penjabat (Pj) Bupati Subang Imran menghadiri sekaligus membuka Forum Konsultasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025, bertempat di Lembah Ciater Resort pada Kamis, 7 Maret 2024.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni dalam laporannya menyampaikan latar belakang kegiatan tersebut adalah Berakhirnya RPJPD Kabupaten Subang Tahun 2005-2025, merefleksikan capaian-capaian sasaran pokok dasar dalam kurun waktu pelaksanaan.

Asep Nuroni juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bersandar juga pada hasil evaluasi RPJPD "Hasil evaluasi RPJPD Kabupaten Subang Tahun 2005-2025 yang belum tercapai menjadi bagian dari permasalahan yang dihadapi oleh Kabupaten Subang harus diselesaikan"

Baca Juga: Ini Spesifikasi Honda Stylo 160, Motor Terbaru dari Honda, Cek Harganya Disini!

Ia juga menuturkan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan ini yakni Penyelarasan dokumen Pembangunan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat agar terbentuk perencanaan yang efektif untuk Masyarakat Subang.

Sementara itu, Pj. Bupati Subang mengungkapkan bahwa Forum Konsultasi RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025 harus lahirkan formula pembangunan ideal yang lahir dari gagasan pembangunan terbaik

"Saya berharap masukan dan kritik akan lebih mempertajam, memperkarya, membumikan rencana yang akan di susun oleh Pemerintah Kabupaten Subang," kata Imran.

Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Sadikin Berikan Penghargaan Bebas Frambusia untuk Kabupaten Subang

Dr. Imran menjelaskan bahwa draf RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025 sebelum secara sah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah maka harus tuntas tepat waktu "namanya rencana pembanganun RPJPD, RKPD yang terbaik itu yang selesai tepat waktu"

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x