Jelang Ramadhan, Pj Bupati Subang Ikuti Rakor Virtual Bahas Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan

- 5 Maret 2024, 17:00 WIB
Pj Bupati Subang Imran Ikuti Rakor Virtual HKBN.
Pj Bupati Subang Imran Ikuti Rakor Virtual HKBN. /Dok Prokompim Jabar

Literasi News - Penjabat (Pj) Bupati Subang Imran mengikuti Rapat Koordinasi HBKN Puasa dan Idul Fitri 2024, Dalam rangka menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) serta pengendalian inflasi, yang diselenggarakan secara virtual pada Senin, 5 Maret 2024.

Kegiatan Rakor HBKN Puasa dan Idul Fitri 2024 dihadiri secara langsung oleh Gubernur BI, Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Kepala Badan Pangan Nasional, Kepala BPS, Direktur Utama Perum BULOG dan Gubernur seluruh Indonesia.

Selain itu dihadiri secara virtual oleh Bupati/Walikota di wilayah masing-masing serta Kepala Dinas yang menangani urusan pangan di provinsi dan kabupaten/kota.

Baca Juga: Pj Bupati Subang Apresiasi ASN Jaga Kondusifitas dalam Penyelenggaraan Pemilu 2024

Kepala Bapenas Kelik Budiana dalam pembukanya menyampaikan bahwa Ekosistem pangan yang sudah terbangun memperhatikan yaitu menjaga Nilai tukar petani, utamanya petani yang sudah lebih dari 100 persen. "Kolaborasi kita bersama menjadi sangat penting, agar upaya antisipasi berjalan lancar," kata Kelik Budiana.

Sementara itu, Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pemerintah harus mencari balance yang menyenangkan konsumen dan menyenangkan produsen.

"Rapat ini diselenggarakan dalam rangka menghadapi hari raya dan hari besar keagamaan, pasti ada pola yang perlu kita antisipasi dan langkah langkah terkait pangan," jelas Tito.

Baca Juga: Shopee Hadirkan Program Baru Garansi Tepat Waktu, Jaminan Pesanan Sampai Sesuai Jadwal

"Saya mohon betul kepada kepala daerah agar situasi keamanan harus terjaga baik, situasi politik sudah mencapai puncak, udah mudahan adanya Ramadhan semoga situasi politik semakin tenang, satu satunya yang akan rawan yaitu harga naik atau langka barangnya, Tolong hindari potensi yang memancing konflik," sambung dia.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x